Kiprah Ban CST CM 626 di Kejurnas Dragbike Region 2

169 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

PENGGUNAAN BAN CST. Pembalap masih canggung mekanik tidak berpengaruh dengan setingan motor hanya perlu adaptasi lagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (foto: icha/otorace)

OTORACE – PEKALONGAN, PT Sumber Multi Jaya Nusantara selaku distributor dan suplier ban wilayah Jawa Tengah resmi di gunakan di event Kejuaraan Nasional Dragbike Regional 2 seri ke 4 di Kabupaten Pekalongan, Minggu (03/05/2015).

otorace

DUAN VENDRIA. Ban CST CM 626 sudah memakai kompon yang tidak kalah dengan kompetitor dan siap bersaing untuk meraih yang terbaik. (foto: icha/otorace)

Dengan mengandalkan CST CM 626 dengan ukuran 50/90-17 dan 60/80-17 pihak CST siap bersaing dengan merk ban yang sudah lama di gunakan oleh para pembalap terutama dragbike. Menurut Duan Vendria selaku perwakilan dari CST, sekarang ini kompon yang ada di dalam ban CST sudah mendekati dengan kompetitor mereka.

Duan menambahkan, dengan adanya kerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia Pihak CST berharap produk mereka bisa diterima dan dikenal oleh masyarakat. Di event kali ini dengan banyaknya masukan dari mekanik kalau mereka belum siap 100 persen menggunakan ban CST.

“Dengan alasan setingan motor masih menggunakan setingan ban yang lama. Pihak kami masih bisa memaklumi tetapi salah satu ban yang ada di motor mereka harus menggunakan produk sponsor, entah itu ban depan atau ban belakang,” tambahnya.

Senada dengan Duan, Sigit Wijayanto, Koordinator Komisi Dragbike PP IMI mengiyakan pernyataan dari pihak CST, Itu dilakukan demi keselamatan pembalap sendiri, mengingat keadaan cuaca yang tidak menentu dan pemberitahuan sudah dilakukan jauh-jauh hari ke seluruh peserta.

Inilah tanggapan dari mekanik soal penggunaan ban baru CST CM 626, seperti diutarakan Pele salah satu mekanik dragbike terbaik Indonesia asal Boyolali yang tidak ambil pusing tentang aturan ban, lama-kelamaan pasti terbiasa sekarang saja masih binggung dan belum terbiasa.

Hal serupa juga dilontarkan oleh Bendol, mekanik dari tim ABRT Salatiga kalau untuk performa motor tidak begitu banyak berpengaruh karena timnya hanya menggunakan ban depan saja, kalaupun ada perubahan setingan motor hanya sedikit yang dilakukan. “Kalau semuanya sudah terbiasa pasti bisa kok, buktinya kami berhasil naik podium pertama,” bangganya.
(icha/otorace)

1,947 total views, 2 views today

Ban CST

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA