Gerry Salim Siap Tampil di All Japan Championship

1259 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

GERRY SALIM. Pembalap andalan AHM siap memberikan yang terbaik pada seri ketiga ajang All Japan Championship 2015. (foto: ist/otorace)

OTORACE – JAKARTA, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menunjukkan komitmennya membina pembalap Indonesia melalui pembinaan berjenjang hingga tingkat internasional dengan menurunkan pembalap di ajang All Japan Championship (AJC) kelas GP3. Program ini merupakan salah satu upaya mengantarkan pebalap muda berbakat memasuki jenjang balap bergengsi MotoGP.

AJC digelar sebanyak 6 seri yaitu di sirkuit Autopolis (26 April), sirkuit Motegi (31 Mei), sirkuit Sugo (28 Juni), sirkuit Tsukuba (27 September), sirkuit Okayama (18 Oktober), dan sirkuit Suzuka (1 November). Gerry Salim menjadi satu-satunya pembalap binaan AHM yang tampil.

Penampilan perdana di Sirkuit Autopolis, Gerry hanya menduduki posisi ke-13. Pada seri kedua di Sirkuit Motegi, pembalap kelahiran Surabaya ini tampil lebih baik dengan finish di posisi ke-7. Untuk seri ketiga besok (28/06) yang akan berlangsung di Sirkuit Sugo, Gerry berharap bisa tampil lebih baik lagi dan bisa memperbaiki prestasinya di dua seri sebelumnya.

“Persiapan fisik dan metal telah dilakoni hingga hari ini, soal setingan motor sudah clik tinggal menambah jam terbang dan latihan naik motorsport. Sayangnya saat di Surabaya saya susah mendapatkan tempat latihan karena sirkuit Kenpark sudah tutup, sementara hanya berlatih supermoto agar felling balap tetap terjaga,” keluh Gerry.

Saudara dari Tommy Salim ini menambahkan, untuk bisa bersaing dengan pembalap Jepang/Asia kita harus bisa belajar dengan cepat dalam segala hal kalau tidak kita bisa ketinggalan karena persaingan balap disana sangat ketat. AHM juga telah mempersiapkan motor dengan baik untuk mendukung supaya saya bisa bertarung dengan pembalap Jepang.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan pembalap binaan AHM memiliki talenta tinggi yang perlu terus didukung agar dapat terus berprestasi hingga ke jenjang balap tertinggi di MotoGP.

“Melalui keikutsertaan pada ajang All Japan Championship kelas GP3 ini, AHM berupaya dapat terus mengasah kompetensi balap pembalap binaannya yang diharapkan dapat mengantarkan ke ajang balap Grand Prix kelas Moto3 yang memiliki aura dan level balap yang hampir setara,” kata Indraputra.

Keikutsertaan Gerry Salim dalam AJC tahun ini merupakan kelanjutan dari pembinaan balap yang dijalaninya tahun lalu pada ajang ini. Gerry Salim merupakan pembalap muda potensial yang dibina di Honda Racing School (HRS) – Batch 1 pada 2010 di bawah bimbingan mantan pembalap GP125, Noboru Ueda. Hasilnya, Gerry Salim mampu mematahkan dominasi pembalap papan atas Asia hingga berhasil menyabet posisi runner up di puncak kejuaraan balap Asia Dream Cup 2013. (A1/singgih/otorace)

1,314 total views, 2 views today

All Japan Championship (AJC) Gerry Salim Road Race

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA