Margo Samudro Racing Jogjakarta, Tim Privater yang Semakin Moncer

2365 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Margo Samudro Racing. Inilah para pembalap dan mekanik tim privater Margo Samudro Racing yang namanya makin moncer di ajang road race di Indonesia, bersama sang pemilik Yohanes (kanan berkacamata). (foto: nja/otorace)

Margo Samudro Racing. Inilah para pembalap dan mekanik tim privater Margo Samudro Racing yang namanya makin moncer di ajang road race di Indonesia, bersama sang pemilik Yohanes (kanan berkacamata). (foto: nja/otorace)

OTORACE – PONOROGO – Semakin banyak tim balap di luar Jawa Timur yang terus merangsek ke ajang-ajang balap di Jatim, salah satunya tim privater asal Jogjakarta Margo Samudro Racing.

Ngobrol panjang dengan Yohanes Suridho, pemilik Margo Samudro Racing (MS Racing), terungkap bahwa tim yang baru sekitar 3 bulan turun di ajang balap roda dua road race ini, ternyata sudah banyak menuai banyak prestasi di berbagai ajang road race baik ditingkat kejurda hingga kejurnas.

“Hampir semua even road race di Jawa Tengah dan Jawa Timur kita ikuti. Kami suka turun di even Jawa Timur karena tantangannya lebih tinggi,” buka Yohanes, saat ditemui otorace di ajang BG Road Race Ponorogo, Minggu (14/6/2015).

Dengan “senjata” enam motor Yamaha yang dibesut 4 pembalapnya, saat ini MS Racing masih fokus di kelas MP5 dan MP6. Keempat pembalap itu, Ove Jordan spesial pembalap MP5 dan MP6, Maulana H spesialis MP 4 (4 Tak 110 open dan 2 Tak open), M Hildan spesialis MP6 dan Gunawan Calpico spesialis 125 CC open 2 Tak.

Menurut Yohanes, dikawal 1 mekanik dengan 4 kru, pihaknya akan terus melakukan riset untuk mengembangkan tim balapnya, dan akan terus turun di berbagai ajang, termasuk di Jawa Timur.

“Ada enam motor yang akan terus kita tingkatkan kemampuannya, dengan melakukan riset-riset teknologi, tak hanya di dalam negeri, kita juga akan mencari berbagai informasi soal meningkatkan kemampuan motor hingga ke luar negeri,” terang pria berkacamata minus ini.

Ada yang menarik, Ove Jordan, salah satu pembalap andalan MS Racing yang kian hari kian terlihat prestasinya, merupakan putra Yohanes. “Ove putra saya yang saat ini masih SMP, dan minat sekali dengan dunia Road Race, jadi sekalian saya salurkan hobinya menjadi pembalap. Saat ini para pembalap MS Racing, lebih banyak berlatih di sirkuit Maguwoharjo, Jogja,” pungkas Yohanes. (nja/otorace)

2,139 total views, 2 views today

Margo Samudro Racing Racing Team Road Race

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA