Sunday Race Seri-2: Peserta Kelas YZF-R25 Komunitas Membludak

2018 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
SUNDAY RACE SERI-2. Peserta kelas YZF-R25 komunitas membludak hingga 80 peserta, bahkan diikuti oleh peserta dari luar negeri seperti dari Filipina dan Jepang. (foto: nugroho/otorace)

SUNDAY RACE SERI-2. Peserta kelas YZF-R25 komunitas membludak hingga 80 peserta, bahkan diikuti oleh peserta dari luar negeri seperti dari Filipina dan Jepang. (foto: nugroho/otorace)

OTORACE – SENTUL, Sukses besar penyelenggaraan seri perdana Yamaha Sunday Race with R Cup Series 2015 pada akhir Maret lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali menyelenggarakan Sunday Race seri ke 2 yang ternyata makin meriah karena jumlah peserta meningkat apalagi dengan konsep event yang sangat menarik.

JUARA YZF-R25 PROFESIONAL. Disabet dua bersaudara Hendriansyah dan Irwan Ardiansyah dan juara ketiga direbut oleh Galang Hendra. (foto: nugroho/otorace)

JUARA YZF-R25 PROFESIONAL. Disabet dua bersaudara Hendriansyah dan Irwan Ardiansyah dan juara ketiga direbut oleh Galang Hendra. (foto: nugroho/otorace)

Sebanyak 200-an peserta baik dari pebalap maupun komunitas yang mengikuti event Sunday Race seri-2 di Sirkuit Sentul, Sabtu-Minggu (14-15/06) ini menggeber motor R Series yang terdiri atas 9 kelas. Melonjak dari seri pertama yang tercatat hanya sebanyak 130-an peserta.

Kemeriahan event Internasional Sunday Race meluas ke seluruh Indonesia dan Asia, sampai menggoda pecinta R Seris untuk datang ke Sentul. Peserta yang kali ini baru bergabung, datang dari Medan, Bali, Filipina,dan bahkan dari Jepang . Di luar itu, ada juga peserta dari Jakarta, Bandung, Semarang, Jambi.

Pada seri ini terdapat Kelas YZF-R25 Exhibition, kelas ini dibuat karena banyaknya peserta yang mendaftar pada kelas YZF-R25 Komunitas yaitu sebanyak 80 orang, sehingga pada hasil QTT kemarin yang diambil untuk mengikuti kelas YZF-R25 Komunitas hanya yang pada saat QTT mendapat posisi 1-35 saja. Bagi posisi yang lebih dari 35 mengikuti kelas YZF-R25 Exhibition.

“Meskipun kebut-kebutan di party akbar R Series ini, Yamaha tetap mengedepankan safety sesuai regulasi yang dibuat lebih ketat. Safety tidak hanya pada rider yang harus menggunakan wearpack dan helm pada saat balapan dan regulasi safety pada motorpun turut dibuat oleh panitia Yamaha.

Yang kian di tonjolkan pada seri ke 2 ini tiap peserta perorangan wajib memasang wirelock, air radiator tidak boleh memakai coolant tetapi harus menggunakan air mineral agar saat crash tidak membuat licin track dan wajib memakai oil catch dan under cowling.

Ban resmi yang disediakan Yamaha menggunakan Pirelli dan IRC. Oli Yamalube Racing 15W-30 gratis diberikan kepada rider,” jelas M. Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Selain itu pada seri ke-2 ini akan ada scrutineering (pengecekan mesin) setelah race untuk peserta yang berhasil naik podium, hal ini dilakukan untuk mengedepankan fairness pada event Yamaha Sunday Race.

Event Yamaha Sunday Race ini tidak hanya sekedar penyaluran hobi menggeber motor, para peserta diedukasi menggunakan YRA (Yamaha Riding Analyze) teknologi untuk mengetahui “riding skill” yang benar di sirkuit permanen Sentul International Sirkuit dengan bimbingan pembalap handal dari Yamaha Indoensia. (Nugroho/Otorace)

Juara Yamaha Sunday Race Seri ke-2:
Kelas YZF-R6 Profesional:
1. 50/WILMAN HAMMAR/YAMAHA YAMALUBE NHK IRC NISSIN BAHTERA
2. 41/YOICHI HOSONO/CHUNETSU RACING TEAM
3. 17/ARDAN SYAUQI/TDR RACING

Kelas YZF-R6 Komunitas:
1. 110/DENIS ALBERT SAPUTELE/MIMO-PRIVATENGINEER
2. 90/FEBBY SAGITA/DREAM GARAGE
3. 2/SYARIF MAAHMUD ALKADRI/MRT DAYTONA PONTIANAK

Kelas YZF-R25 Profesional:
1. 76/HENDRIANSYAH/YAMAHA NISSIN BRP FDR RACING TEAM
2. 75/IRWAN ARDIANSYAH/YAMAHA NISSIN BRP FDR RACING TEAM
3. 99/GALANG HENDRA PRATAMA/YAMAHA TUNGGAL JAYA

Kelas YZF-R25 Komunitas A:
1. 181/HENDY RUDY/YAMAHA DREAM GARAGE
2. 100/DENDY BERGONONDO/YAMAHA AKAI JAYA PALU
3. 55/FELIX/RACETECH

Kelas YZF-R25 Komunitas B:
1. 201/AHMAD ZAKKY/YONK JAYA RACING TEAM
2. 224/FEBRI DARMANSYAH/YROI
3. 297/RAVINDRA/RAVENS UNITED

Kelas YZF-R15 Profesional:
1. 128/FEBRIANUS BALANK/R9 FACTORY RACING
2. 136/NICO JULIAN/SCARLET FERROX PROSPEED VJRS
3. 76/HENDRIANSYAH/YAMAHA NISSIN BRT HRP KYT FDR RACING TEAM

Kelas YZF-R15 Komunitas A:
1. 193/RADITYO WIBISONO/INVENT SPEED BOAT DAPUR IBU R 93
2.25/REZHA SETIAWA/YROI MICHELIN RACING TEAM
3.70/REZA SATRIA/YR15CI

Kelas YZF-R15 Komunitas B:
1. 880/M RIZQI CAHYADI/YAMAHA R15 CLUB INDONESIA
2. 3/RAHMAT HIDAYAT/YR15CI JAKARTA RACING TEAM
3.24/ILHAM NOVIANTO/R15ER

1,678 total views, 0 views today

Road Race Sentul Yamaha Sunday Race with R Cup Series 2015

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA