Asia Road Racing Championship Jepang: Indonesia Kuasai Kelas Bebek

1888 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

SENGIT. Andreas Gunawan yang bertarung sengit dengan Takeru Murase, masih memimpin klasemen sementara dengan total poin 106 diikuti oleh Patis Chooprathet dengan poin 90. (foto: ARRC/otorace)

OTORACE – JEPANG, Seri ketiga kejuaraan Asia Road Racing Championship yang berlangsung dari tanggal 1–5 Juli 2015 di Sirkuit Suzuka, Jepang, berhasil dikuasai oleh pembalap tuan rumah. Pada kelas tertinggi yaitu Supersport 600cc, podium juara disapu bersih pembalap Jepang.

KELAS UNDERBONE 130cc. Ferlando Herdian berhasil menjadi yang terbaik pada race-2 pada kelas Underbone 130cc dan menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dibawah Gupita Krena dan Norizman Ismail. (foto: ARRC/otorace)

KELAS UNDERBONE 130cc. Ferlando Herdian berhasil menjadi yang terbaik pada race-2 pada kelas Underbone 130cc dan menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dibawah Gupita Krena dan Norizman Ismail. (foto: ARRC/otorace)

Race pertama Yuki Ito berhasil menjadi yang terbaik diikuti oleh Tomoyoshi Koyama dan Noriyuki Haga, sedangkan pada race-2 gantian Yuki Takahashi menjadi yang terdepan dibuntuti oleh Tomoyoshi Koyama dan Yuki Ito. Pembalap Indonesia yang mampu memberikan perlawanan hanya Dimas Ekky Pratama yang mampu nangkring di posisi keempat pada race-1 sedang di race-2 diposisi ketujuh.

Dimas harus bertarung sendirian karena tandemnya M Fadli Imammudin absen pada seri ketiga karena proses pemulihan cedera yang dialami pada seri kedua yang berlansung di Sirkuit Sentul awal Juni kemarin. Menurut petinggi Astra Honda Racing Team, pada seri ketiga sengaja menurunkan satu pembalap untuk menghormati dan mendukung M Fadli.

Pada kelas Asia Production 250cc, pembalap Jepang kembali menjadi penguasa dengan menempatkan Takehiro Yamamoto sebagai juara pertama pada race-1 dan race-2. Apiwat Wongthananon dari Thailand dan Ryunosuke Hyodo menjadi terbaik kedua dan ketiga pada race-1, sedangkan peringkat dua dan tiga pada race-2 direbut oleh Nakarin Atiratphuvapat dan Apiwat Wongthananon.

Pembalap Indonesia berhasil mendominasi kelas Underbone 130cc lewat Gupita Krena Wardhana yang berhasil meraih posisi kedua pada race-1 dan tempat ketiga pada race-2. Penampilan apik juga disuguhkan oleh Ferlando Herdian dari BKMS Indonesia Racing Team yang berhasil menjadi juara pada race-2. Wahyu Aji Trilaksana dan Anggi Permana Putera juga mampu menerobos lima besar.

Penampilan ciamik pembalap Indonesia di kelas Underbone 130cc diikuti pada kelas Suzuki Asia Challenge lewat Andreas Gunawan yang mampu menjadi juara pertama pada race-1 dan menempati posisi ketiga di race-2. Andreas harus bertarung sengit dengan Takeru Murase dari Jepang yang mampu meraih podium pertama pada race-2. (A1/otorace)

Hasil Kejuaraan ARRC Seri 3 Jepang
Juara Supersport 600cc
1. Yuki Ito/JPN/Yamaha/41
2. Tomoyoshi Koyama/JPN/Honda/40
3. Noriyuki Haga/JPN/Suzuki/27
4. Yuki Takahasi/JPN/Honda/25
5. Dimas Ekky Pratama/Honda/22

Juara Asia Production 250cc
1. Takehiro Yamamoto/JPN/Kawasaki/50
2. Apiwat Wongthananon/THA/Honda/36
3. Ryunosuke Hyodo/JPN/Kawasaki/27
4. Ayumu Tanaka/JPN/Yamaha/24
5. Nakarin Atiratphuvapat/THA/Honda/20

Juara Underbone 130cc
1. Gupita Krena W/INA/Kawasaki/36
2. Norizman Ismail/MAS/Honda/33
3. Ferlando Herdian/INA/Yamaha/25
4. Sasitharen Sukumaran/MAS/Honda/24
5. Wahyu Aji Trilaksana/INA/Yamaha/24

Juara Suzuki Asia Challenge
1. Takeru Murase/JPN/Suzuki/45
2. Andreas Gunawan/INA/Suzuki/41
3. Md Zulhilmi Yazid/MAS/Suzuki/26
4. April King H. Mascardo/PHI/Suzuki/21
5. Patis Chooprathet/THA/Suzuki/20

1,971 total views, 2 views today

Asia Road Racing Championship 2015 Road Race

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA