Komunitas Trail Ponorogo, Sambil Ngetrail Ngabuburit Berbagi Sedekah

2321 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

BERSEDEKAH. Sunu Budiarto mewakili anggota komunitas trail Ponorogo saat memberikan sedekah sembako pada warga tidak mampu di sekitar lintasan hutan kayu putih, Sukun, Ponorogo. (foto: nja/otorace)

OTORACE – PONOROGO, Puasa Ramadhan tak menghalangi ‘kegilaan’ komunitas penggemar motor trail ini, untuk tetap melibas lintasan-lintasan terjal. Namun ada yang unik dalam ngetrail kali ini. Seperti apa?

otorace

BERSEDEKAH. Sunu Budiarto mewakili anggota komunitas trail Ponorogo saat memberikan sedekah sembako pada warga tidak mampu di sekitar lintasan hutan kayu putih, Sukun, Ponorogo. (foto: nja/otorace)

Di tengah haus dahaga pun, komunitas ini melakukan aktifitas ngetrail sambil menunggu datangnya bedug maghrib. Menariknya, karena bertepatan dengan bulan suci Ramdhan, para penggemar petualangan dengan motor ini juga menyelipkan acara amal bagi kaum duafa di sekitar lintasan, yang sering mereka lalui saat ber-adventure.

Ngetrail ngabuburit sambil bersedekah ini dilakukan Komunitas Trail Ponorogo pada Sabtu (11/7/2015) sore, hingga datangnya saat berbuka puasa, mereka ber-adventure di lintasan kawasan hutan kayu putih Sukun, Ponorogo.

Pemandangan jadi tidak seperti biasa, karena sambil ngetrail, setiap anggota komunitas trail Ponorogo ini juga membawa sekantung plastik beras untuk dibagikan kepada kamu duafa di sekitar lintasan hutan Sukun sebagai bentuk kepedulian komunitas pada mereka menjelang datangnya hari raya.

Seperti tuturkan Sunu Budiarto, koordinator ngetrail ngabuburit sambil bersedekah ini, saat melintas di kawasan ini saat ngetrail, dia dan rekan-rekannya sering menyaksikan banyaknya kaum duafa yang juga butuh uluran tangan perhatian. Untuk itu, bertepatan dengan datangnya bulan baik ini, kali ini Sunu bersama rekan-rekannya tak hanya menggeber motor-motor trailnya, namun juga beramal membagi-bagikan sembako untuk warga di sekitar lintasan.

“Rute ini memang sudah menjadi langganan kami saat ngetrail, karena medannya memang cukup bagus dan menantang, namun kami juga tidak mau dianggap cuma bisa ngetrail. Dan kebetulan banyak sekali warga yang membutuhkan uluran tangan, apalagi saat menjelang lebaran seperti ini,” terang Sunu, yang juga Kaur Regiden Polres Ponorogo ini.

Tak hanya itu, kawasan yang mayoritas di dalamnya dihuni oleh warga tidak mampu ini cukup sulit pula untuk dijangkau transportasi, sehingga dengan menggunakan trail ini penyaluran sedekah bisa lebih efektif, menjangkau kawasan-kawasan yang sulit dijangkau kendaraan harian, baik roda dua maupun roda empat.

“Bisa dilihat, banyak sekali rumah-rumah warga yang ada di bawah lembah yang sulit terjangkau oleh kendaraan biasa, baik roda dua maupun roda empat, tapi dengan motor trail ini rumah-rumah warga tersebut lebih mudah untuk dijangkau,” pungkas Sunu, pada otorace. (nja/otorace)

2,115 total views, 0 views today

Komunitas Trail Ponorogo Trail Adventure Trail Ponorogo

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA