MotoGP Silverstone 2015: Iannone Akan Gunakan Mesin Baru Balapan Minggu

987 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

MESIN BARU. Andrea Ianone, saat latihan bebas di sirkuiti Silverstone, Inggris, bakal menggunakan mesin dan fairing baru pada balapan Minggu (30/8). (foto: crash/otorace)

OTORACE – MOTOGP, Andrea Iannone tampil cukup bertenaga hingga merengkuh posisi kedelapan pada latihan bebas hari pertama MotoGP 2015 di Silverstone, Jumat ( 28/8/2015), sebelum akhirnya mengungkapkan jika dirinya bakal menggunakan Ducati dengan mesin yang diperbarui untuk balapan hari Minggu (30/8).

Seperti dilansir Crash.net, demi memperkokoh posisi keempatnya di klasmen sementara MotoGP 2015, Iannone nampaknya terus berusaha keras, bahkan menargetkan tampil di podium untuk MotoGP 2015 di Silverstone. Termasuk memperbaharui beberapa lini motornya, dari fairing hingga mesinnya.

Ducati GP15s yang bakal digunakan Minggu esok, akan dilengkapi dengan fairing yang telah diperbarui akhir pekan ini. Mesinpun sudah di update, meski tinggal satu mesin yang boleh diperbarui yang dipilih dilakukan saat ini, bukan saat balapan di Brno, dua pekan silam.

“Sore ini perasaan saya benar-benar baik dengan motor ini, jadi saya benar-benar senang untuk latihan pertama saya, saya bekerja sangat baik dengan tim saya, saya sudah meningkatkan hasil lap dengan motor ini,” ungkap Ianone.

Yang pasti, lanjut Ianone, irama mesin barunya ini lebih baik, dan seusai dengan karakteristik trek yang panjang dan lurus. Apalagi didukung kemasan fairing baru, yang menurutnya juga akan sangat baik untuk balapan Silverstone.

“Ini kejutan bagi saya. Karena saya memiliki perasaan yang baik, dan ketika saya tiba di sudut 7, saya rem, kemudian saya pacu lagi, saya bisa dengan mudah melewati sudut tersebut. Dn saat akan menyentuh throttle dan sebelum menggeber motor, saya keburu jatuh. Jadi ini sedikit mengejutkan, tapi saya pikir ini karena adanya benjolan di trek, memang banyak benjolan, sehingga dimungkinkan ini penyebab kecelakaan yang terjadi, atau bisa juga karena pengaturan setting yang kurang optimal,” papar Ianone.

Dirinya berharap ada sedikit perubahan pada suspensi, di belakang dan depan. Jadi itu bisa mengimbangi kemampuan dirinya agar tidak terjadi kecelakaan lagi. (joss/otorace)

1,100 total views, 3 views today

Ducati Team MotoGP MotoGP 2015 MotoGP Silverstone 2015

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA