Bikin Motor Juara Tanpa Part Mahal dari Mvsrt RT Indo Surya

2924 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

M Virjohn : Meskipun tahun lalu sudah menjadi jawara namun target pembalap muda pada tahun ini adalah mempertahankan piala Bupai bergilir di ajang Kejurda Road Race Dandim Cup Pamekasan. (Foto : Singgih/Otorace)

OTORACE – PAMEKASAN, Tahun lalu pemenang dari Kejurda Road Race Dandim Cup Pamekasan 2015 yaitu M Virjohn yang bersandar di tim Mvsrt RT Indo Surya rupanya meninggalkan sedikit luka kepada para pesaingnya. Apa sebab?

otorace

Final Gear : Meskipun Mul memfokuskan pada tenaga bawah namun untuk mengimbangi tenaga atas di trek lurus tuner asal kota Pamekasan ini memakai Final Gear SSS 14-41. (Foto : Singgih/Otorace)

Rupanya kuda besi berwarna putih tunggangan John meninggalkan jarak cukup jauh bahkan hingga sekarang rider berusia 18 tahun ini masih sering menaiki tangga podium dengan gacoan andalannya. Dari pada penasaran yuk intip jerohan gacoan sang jawara Kejurda Road Race Dandim Cup Pamekasan ini.

Menurut Mul selaku mekanik Jupiter tahun 2005 ini, settingan si “kuda putih” berpusat pada tenaga bawah. Meskipun motor MP4 sang tuner rupanya masih mempertahankan beberapa part standart pabrik di bagian piston dan stroke. Meladeni kesegaran suplai bahan bakar pertamax plus sang tuner mengimbanginya dengan karburator Mikuni 24 yang disetting main jet di angka 170 dan 32,5 untuk pilot jet.

“Kencang tidak perlu mewah yang terpenting perhitungan dari masuknya bahan bakar di mesin hingga gas buang harus pas serta penyesuaian dengan karakter rider harus klop,” terang Mul kepada Otorace.com.

Sang tuner yang enggan menyeting maping pada CDI rupanya mempercayakannya pada CDI BRT 16step dimana hanya tinggal menekan untuk memilih maping sesuai kebutuhan. Koil Yz 125 pun masih menjadi primadona para tuner untuk melengkapi sisi pengapian.

“Pengapian cukup dipercayakan dengan teknologi yang ada, untuk mempergalak tenaga bawah gigi rasio saya bikin 1 (13-36), 2 (16-29), 3 (21-29), 4 (21-24) dan untuk mengimbangi tenaga atas disirkuit high speed saya gunakan Final Gear 14-41,” beber Mul yang mengaplikasikan knalpot R9 pada racikannya. (Singgih/Otorace)

Data Modifikasi :
Karburator : Mikuni 24
CDI : BRT 16step
Koil : Yz 125
Knalpot : R9
Final Gear : SSS

2,773 total views, 2 views today

Kejurda Road Race Dandim Cup Pamekasan 2015 M Virjohn Racing TIps Road Race

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA