MP6 Jakfar As, Buka-bukaan Soal Kencang Laju Motornya

3349 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

Support : Wasik Bolenk (kiri) yang terus mensupport adiknya Jakfar As (kanan) dengan mensekolahkan balap serta membuatkannya motor MP6 di Cak Mad. (Foto : Singgih/Otorace)

OTORACE – SAMPANG, Menjamurnya para pembalap muda di Jawa Timur membuat gelaran balap di kelas MP6 menjadi kian panas. Regulasi yang ketat membuat para mekanik harus berfikir ekstra agar motor racikannya tetap kencang dan mempunyai ketahanan tinggi meskipun beberapa part masih dalam kondisi standartnya.

Finishing : Untuk mengejar tenaga atas sang tuner mengaplikasikan knalpot Doctor X sebagai finishing pada kuda besi racikannya. (Foto : Singgih/Otorace)

Finishing : Untuk mengejar tenaga atas sang tuner mengaplikasikan knalpot Doctor X sebagai finishing pada kuda besi racikannya. (Foto : Singgih/Otorace)

Kali ini Otorace.com akan mengungkap kehebatan motor MP6 milik Jakfar As pembalap belia berusia 12 tahun dari tim Aldan Light Speed yang sering menjadi jawara.

Berbahan bakar Pertamax Plus, tunggangan pembalap asal kota Sampang yang baru mulai balap resmi pada pertengahan tahun ini menggunakan settingan pilot jet 35 dan main jet 125 pada karburator standartnya. Ahmad Muhaimin selaku tuner pun mengungkapkan kunci kencangnya kuda besi racikannya ini adalah pada Piston yang dimodifikasinya.

“Saya memakai piston Daytona berdiameter 52mm, meskipun stroke masih standart tapi saya sedikit memodifikasi pada pemapasan dome 2mm sehingga menimbulkan dome 0,5mm,” ungkap Cak Mad sapaan Ahmad Muhaimin.

Untuk membuat tenaga bagian bawahnya “meledak” Cak Mad mematok kompresi di angka 12,9 yang dibantu pengapian CDI Pro Drag. Untuk mengejar tenaga atasnya Cak Mad hanya perlu memasang final gear 13 – 41 dengan finishing pengaplikasian knalpot Doctor X.

“Selepas dari itu tunggangan harus dibuat senyaman mungkin agar pembalapnya bisa memaksimalkan potensinya. Maka dari itu saya memakai shockbreaker Daytona untuk meredam getaran pada motor,” papar Cak Mad yang mencomot kampas kopling FR pada kuda besi racikannya. (Singgih/Otorace)

3,099 total views, 2 views today

Jakfar As MP6 Racing TIps Road Race

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA