Fiz R Kilikan Tuner Muda Nuansa Cell Tembus Time 08.498 Detik

9351 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

Nuansa Cell KPJ PIE 68 HBD DYP RT : Sang joki Rizky Maruciel (Tengah) yang mampu meraih time 08.498 detik saat menunggangi Fiz R kilikan Eko Tompel. (Singgih/Otorace)

OTORACE – BANYUWANGI, Persaingan di kelas Bebek 2Tak Standart 116cc di gelaran balap trek lurus 201 akhir – akhir ini menjadi salah satu favorit karena banyaknya peserta yang mengikutinya. Selain pembuatan kuda besi yang relatif terjangkau juga memberikan ruang bagi tuner muda untuk berkreasi nih guys. Nah, kali ini Otorace.com akan mengungkap kuda besi kilikan tuner muda Eko Tompel dari tim Nuansa Cell KPJ PIE 68 HBD DYP RT yang mampu menembus waktu 08.498 detik.

otorace

Modifikasi : Karburator yang sedikit direamer disinyalir sang tuner mumpuni untuk mensuplai Avgas ke ruang bakar mesin. (Singgih/Otorace)

Tunggangan dari joki Rizky Maruciel ini memaki kompresi 11.5 : 1 dari hasil piston standartnya yang di oversize 75. Untuk memfokuskan kompresi agar tidak terhimpit dome piston saat akan masuk ke ruang bakar serta meratakan pembakarannya squish pun di atur pada 8 derajat.

“Agar kompresi tidak bocor pada silinder headnya saya papas 3,75mm,” ucap Eko, yang memakai bahan bakar Avgas untuk kuda besi racikannya.

Masih seputar dapur pacunya nih guys, rupanya sang tuner yang menerapkan karburator standart melakukan modifikasi dengan sedikit mereamernya yang dipadu main jet 220 dan pilot jet 30. Untuk mengail tenaga atasnya sang tuner pun menyetting pengapiannya di angka 9.000rpm pada CDI Standartnya yang dibantu koil Yz 125 untuk memaksimalkannya.

“Untuk mengimbangi pengapiannya maka pada arus listrik saya membuat magnet standartnya saya bubut,” terang Eko.

Untuk menyelaraskan dengan sang joki yang berkarakter lembut, pada gigi rasio pun dibuat 1 (13-36), 2 (16-28), 3 standart dan 4 (22-23).

“Untuk sentuhan akhir final gear saya pasang ringan dengan ukuran 14 – 36 untuk menarik tenaga atasnya agar lebih ngacir,” tutup Eko, yang memakai kampas Suzuki FR untuk memperlancar pergantian gigi kuda besi racikannya. (singgih/otorace)

Data Modifikasi :
Kampas : Suzuki FR
Piston : Standart
Karburator : Standart
CDI : Standart Fiz Sporty 2007
Koil : Yz 125
Magnet : Standart Bubut

9,530 total views, 4 views today

Dragbike Dragbike Indonesia Nuansa Cell KPJ PIE 68 HBD DYP RT

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA