Formula 1 Amerika 2015 : Akankah Red Bull Menggunakan Mesin Honda untuk 2016 ?

1272 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

DUEL. Pembalap Red Bull saat mencoba mengejar pembalap Mc Laren. Kini Red Bull berpikir bergabung dengan Honda untuk pasokan mesinnya. (foto: crash/otorace)

OTORACE – Formula 1, Masalah pasokan mesin yang dihadapi oleh Red Bull Racing untuk musim F1 2016 mendatang benar-benar serius. Setelah keretakan hubungan dengan Renault serta tertutup kemungkinannya Ferrari dan Mercedes untuk menjadi pemasok mesin menjadikan Red Bull Racing kelimpungan, bahkan terancam tidak bisa mengikuti F1 2016.

Tetapi saat ada sedikit cahaya saat F1 Amerika akhir pekan nanti, dimana ada kemungkinan besar Honda akan memasok mesin untuk Red Bull Racing, setelah muncul dua pihak mengadakan diskusi tentang kolaborasi menjelang Grand Prix Amerika Serikat.

Memang Honda bukan menjadi pilihan utama Red Bull, karena kabarnya Honda mengikat eksklusifitas dengan McLaren. Namun, sejak beberapa media memberitakan kemungkinan Red Bull bergabung dengan Honda dan masuk dalam daftar sebagai sarana untuk mendorong pengembangan mesinnya.

Berbicara kepada media di Grand Prix Amerika Serikat, Christian Horner, tidak ada spekulasi, tetapi akan didiskusikan. “Saya pikir, ada banyak spekulasi seperti apa pasokan mesin yang akan kita memiliki untuk tahun depan, dan tidak ada yang tetap tetapi ada banyak diskusi terjadi dan mudah-mudahan segera ada resolusi yang cukup” Jelas Horner, Sabtu (24/10).

Rumor ini beredar cukup kuat meskipun jelas ada kesepakatan eksklusif antara McLaren dan Honda, yang diyakini akan melakukan hak veto. Namun, Eric Boullier sebagai director McLaren F1 tidak mau berkomentar.

Red Bull sendiri menyakini bahwa akan banyak diskusi yang terjadi di balik layar, antara McLaren dan Honda yang merupakan mitra resmi. Red Bull sendiri jelas menghormati keduanya dan berharap pengertian dari kedua belah pihak.

Seperti yang dikutip dari Crash, bahwa Honda telah mempersiapkan diri untuk memasok beberapa tim dengan pembangunan pabrik baru di Milton Keynes, yang merupakan basis Red Bull Racing juga. (s1/otorace)

892 total views, 2 views today

Formula 1 Formula 1 Amerika 2015 Team Red Bull

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA