Formula 1 Rusia 2015: Lewis Hamilton Menangi Balapan Penuh Drama

1024 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

PENUH DRAMA. Hamilton melesat meninggalkan para rivalnya, dalam balapan yang penuh drama insiden, di Formula 1 GP Rusia 2015. (foto: crash/otorace)

OTORACE – Formula 1, Lewis Hamilton akhirnya menunjukkan kehebatannya, setelah berhasil memenangi seri formula 1 di Sochi Rusia, Minggu (11/10/2015), yang berlangsung dengan beberapa insiden dramatis.

Persaingan sengit ini sebenarnya sudah terasa sejak start dimulai, dengan serangkaian insiden. Nico Rosberg yang mengawali balapan di pole position langsung menggeber mobilnya sebelum masuknya safety car, karena terjadi insiden tabrakan antara Nico Hulkenberg dengan Ericsson.

Nico Rosberg terus pimpin balapan dengan membuat beberapa catatan fastest lap sebelum akhirnya keluar dari balapan di lap ke 7 karena kerusakan mekanik. Keluarnya Nico Rosberg membuat Hamilton mampu melenggang terdepan.
Posisi kedua langsung diisi Bottas yang sebelumnya mampu melewati Kimi Raikonen. Perebutan posisi kedua pun terjadi antara William dan Ferrrari dengan.

Strategi pit yang jitu dari Ferrari, bisa menempatkan Vettel di posisi kedua. Sedang posisi ketiga diperebutkan cukup sengit antara Peres Force India, Bottas William dan Kimi Ferrari. Duel ketiga pembalap ini berlangsung hingga akhir balapan. Tetapi yang cukup menarik saat Bottas mampu melewati Peres, disusul Kimi yang saat itu langsung men-take over Peres.

Duel Bottas dan Raikkonen pun tak terelakkan, hingga terjadi tabrakan di tikungan 4, dimana Raikkonen memaksa masuk di sudut sempit. Pemaksaan ini pun berbuah terpentalnya Bottas dari arena dan beberapa kerusakan pada mobil Raikkonen. Hasil ini dimanfatkan Peres untuk melenggang ke podium urutan ke 3. (s1/otorace)

Hasil Lengkap Formula 1 GP Rusia 2015
1. L. Hamilton (Mercedes)
2. S. Vettel (Ferrari)
3. S. Perez (Force India)
4. F. Massa (Williams)
5. D. Kvyat (Red Bull)
6. F. Nasr (Sauber)
7. P. Maldonado (Lotus)
8. K. Raikkonen (Ferrari)
9. J. Button (McLaren)
10. M. Verstappen (Toro Rosso)
11. F. Alonso (McLaren)
12. V. Bottas (Williams) +1 Lap
13. R. Merhi (Manor )+1 Lap
14. W. Stevens (Manor )+2 Laps
15. D. Ricciardo (Red Bull ) +6 Laps

Tidak finish
16. C. Sainz Jr. (Toro Rosso) +8 Laps
17. R. Grosjean (Lotus )+42 Laps
18. N. Rosberg (Mercedes )+46 Laps
19. N. Hulkenberg (Force India) +53 Laps
20. M. Ericsson (Sauber)

1,071 total views, 6 views today

Formula 1 Formula 1 2015 Lewis Hamilton Mercedes Formula 1 Team

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA