Kejurnas IRC Power Track 2015 Seri 3 Kediri : Savona Oky dan Rizky HK Kuasai Kelas Tertinggi

3878 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

KEJURNAS IRC POWER TRACK 2015. Pertarungan sengit pembalap grasstrack papan atas terganggu oleh banyaknya debu tapi tetap menjadi hiburan menarik. (foto: A1/otorace)

OTORACE – KEDIRI, Pertarungan sengit pada kelas tertinggi Bebek Modif 110cc Senior, Bebek Modif 125cc Senior dan Sport dan Trail Senior benar-benar tersaji pada gelaran Kejuaraan Nasional Power Track 2015 seri 3 yang berlangsung di Sirkuit Brigif Klotok, Kediri – Jawa Timur.

otorace

JUARA KELAS BEBEK MODIF 125cc. Savona Oky berhasil sapu bersih 50 poin dengan mengalahkan Rizky HK dan Addy Ariyanto. (foto: A1/otorace)

Desain sirkuit cukup unik karena perpaduan trek Grasstrack dan Motocross yang di desain oleh Tri Priyo Nugroho pemilik Nugroho Motocross Training. “Karena ini adalah tempat latihan pembalap motocross, jadi desainnya memadukan antara Grasstrack dan Motocross. Karena memiliki panjang 1.4 km, pembalap tidak hanya beradu skill tapi juga harus pandai mengatur stamina biar tidak cepat drop,” jelas Nugroho.

Pada kelas bebek modif 125cc Senior terjadi pertarungan seru antara Savona Oky, Rizky HK, Adde Ariyanto dan Akbar Toufan dimana pada moto1 Oky menjadi yang terdepan diikuti oleh Rizky HK dan Eddy Ariyanto. Sedangkan pada moto2 Oky kembali jadi yang terbaik diikuti oleh Akbar Toufan dan Rizky HK.

Sementara di kelas bebek modif 110cc giliran Rizky HK memperoleh poin terbanyak dalam 2 moto dengan total 44 poin diikuti Akbar Toufan dengan 43 poin, Savona Oky dengan 41 poin dan Eddy Ariyanto dengan 40 poin. Pada kelas tertinggi ketiga Campuran Sport dan Trail Senior kembali Savona dan Rizky HK berebut untuk menjadi yang terbaik dan dimenangkan oleh Oky dengan total poin 47.

H Udin, Mbah Met dan Tri Priyo Nugroho. Nugroho sudah maksimal dalam mendesain sirkuit dan membuat pertarungan jadi seru dan menarik. (foto: A1/otorace)

H Udin, Mbah Met dan Tri Priyo Nugroho. Nugroho sudah maksimal dalam mendesain sirkuit dan membuat pertarungan jadi seru dan menarik. (foto: A1/otorace)

“Desain sirkuitnya sudah oke banget, layak untuk Kejuaraan Nasional Power Track. Kunci kemenangan saya adalah bisa tampil stabil tiap lapnya, saya bisa meninggalkan lawan-lawan berkat double jumpnya yang menjadi trek favorit di Sirkuit ini,” beber Oky pada Otorace.com.

Sayangnya, banyak pembalap mengeluhkan debu yang terlalu banyak sehingga menganggu jalannya lomba. “Debunya sangat tebal yang membuat pandangan jadi terganggu dan membuat pertarungan kurang seru karena setiap pembalap pasti menurunkan putaran gasnya,” jelas Aditya Pradana yang diamini oleh Oky dan Raffy Ade.

Ketika Otorace.com konfirmasi pada sang desainer sirkuit Tri Priyo Nugroho, pihaknya sudah berbuat maksimal untuk melakukan penyiraman sirkuit sebelum lomba berlangsung. “Karena jadwal lomba yang begitu padat, kita sampai kewalahan melakukan penyiraman. Yang menjadi fokus utama adalah kelas tertinggi baik pada grasstrack maupun motocross, karena safety pembalap yang diutamakan,” tutur Nugroho. (A1/otorace)

 

HASIL KEJURNAS IRC POWER TRACK 2015 KEDIRI

Hasil Lomba-1 Hasil Lomba-2 Hasil Lomba-3

 

3,033 total views, 2 views today

Adventure KEJURNAS IRC POWER TRACK 2015 Motocross

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA