Menang 4 Kali Berturut – turut, Inilah Rahasia Satria FU Karapan Liar Ayun MTB Racing

4224 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

Bangga : Sang tuner Gusti Prabowo (Kiri) bersama sang joki Elvin Ayun yang membanggakan Satria FU berwarna hijaunya di karapan liar yang bermain kelas standart. (Foto : Singgih/Otorace)

OTORACE – JOMBANG, Bagi pecinta karapan liar terutama wilayah Jawa Timur siapa sih yang tidak kenal tim Ayun MTB Racing? Yups, tim asal kota Jombang yang terkenal akan oprekan Satria FU standart liarannya ini pernah menang 4 kali berturut – turut pertandingan karapan liar lho. Tentunya hal ini membuat kru Otorace.com penasaran oprekan apa saja yang dibuat Gusti Prabowo pada Satria FU racikannya.

otorace

Karburator : Untuk mengimbangi kompresi yang sedikit ditinggikan sang tuner mereamer karburatornya sebanyaka 0.26mm ditambah mengubah sudut venturi pada 70 derajat. (Foto : Singgih/Otorace)

Karena bermain di kelas standart maka permainan porting menjadi satu – satunya pilihan terbaik untuk mendongkrak power Satria FU berwarna hijau tunggangan Elvin Ayun ini. Meski memakai Piston standart dengan lingkar 63mm namun head silinder sedikit dipapas untuk menyegarkan mesin. Otomatis kompresi sedikit ditinggikan di angka 10.8 : 1. Mengimbangi kompresi sang tuner mereamer karburator standart sebanyak 0.26mm serta mengubah sudut venturi pada 70 derajat.

“Ubah sudut venturi untuk meningkatkan kevakuman udara sehingga bahan bakar yang berada di mangkok karburator cepat terhisap ke ruang bakar melalui spuyernya,” beber Gusti saat ditemui kru Otorace.com di bengkelnya yang berlokasi di jalan Teratai no 46, Jombang.

Elvin Ayun : Jagoan karapan liar Jombang yang menang 4 kali berturut – turut. (Foto : Singgih/Otorace)

Elvin Ayun : Jagoan karapan liar Jombang yang menang 4 kali berturut – turut. (Foto : Singgih/Otorace)

Bagian pengapian rupanya dipercayakan koil milik KTM yang dipasangkan dengan CDI BRT. Untuk mengalirkan listrik hingga lancar Gusti membubut magnet standarnya namun sedikit digeser bentuknya.

“Pengapian yang mengincar tenaga atas saya dukung dengan knalpot standart yang sedikit saya modifikasi,” aku Gusti yang memeasang Gear berat 13 – 45 pada racikannya.

Meski bermain di kelas standart namun Satria FU racikan tuner muda ini sudah menembus time 8.5 detik lho. Ada yang mau nyoba tanding bro sist. (Singgih/Otorace)

3,097 total views, 2 views today

Balap Liar Satria FU Tips

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA