Regulasi F1 2016 : Tim Non Produsen Gunakan Mesin Sama dengan Produsen

2628 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

KELIMPUNGAN. Tim Toro Rosso, salah satu tim Formula 1 yang kelimpungan dengan mesin dan meminta Ferrari bersedia memasok mesin untuk tim balapnya pada musim 2016. (foto: F1/otorace)

OTORACE – Formula 1, Beredar rumor, Ferrari diharapkan bersedia memasok unit mesin 2015 (yang dipergunakan sekarang) bagi Toro Rosso untuk musim balapan tahun 2016, dimana saat ini Toro Rosso masih menggunakan mesin Renault, menyusul munculnya satu aturan baru dari FIA F1.

Seperti yang dikutip dari induk balapan formula 1, FIA, bahwa produsen unit power tidak lagi bisa menawarkan mesin tahun sebelumnya untuk tim pelanggan mereka dari musim 2016 – 2020.

Di bawah peraturan baru ini, FIA menegaskan bahwa setiap unit power yang dipasok ke tim lain harus identik dengan tim induk, dan telah disetujui pada pada awal musim.

Pada aturan F1 2016 Sporting Regulations, ini mengatakan bahwa hanya unit power yang identik dengan unit daya yang telah disetujui oleh FIA sesuai dengan lampiran 4 peraturan dapat digunakan pada acara selama musim 2016- 2020.

Situasi ini bisa menjadi jawaban yang signifikan untuk masalah yang dihadapi Red Bull dan Toro Rosso , yang berjuang untuk mengamankan kesepakatan mesin yang kompetitif untuk 2016 dan seterusnya.

Meskipun aturan baru mencegah produsen seperti Mercedes atau Ferrari memasok tim pelanggan dengan spesifikasi mesin yang berbeda, tapi tidak menghalangi kemungkinan mereka menggunakan pemetaan perangkat lunak atau bahan bakar dari produk yang berbeda.

Tetapi juga tidak tertutup kemungkinan bahwa peraturan ini bisa berubah, tetapi hanya dengan kesepakatan bulat dari semua pesaing yang masuk dalam daftar Championship 2016, kecuali perubahan yang dibuat oleh FIA untuk alasan keamanan yang mungkin berlaku tanpa pemberitahuan.

Bersamaan dengan perubahan regulasi ini, maka secara otomatis produsen bisa menggunakan yang menggunakan dua knalpot untuk musim depan, dan ini bisa meningkatkan kemungkinan kembalinya teknologi aerodinamis exhaust-blown. (s1/otorace)

2,054 total views, 2 views today

Ferrari Formula 1 Formula 1 2015 Torro Rosso

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA