Shakespeare Racing Team Lamongan : 2017 Bangun Sirkuit Balap

7890 views
  •  
  •  
  • 11
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    11
    Shares
otorace

SHAKESPEARE RACING TEAM LAMONGAN. Berkekuatan pembalap muda yang tahun depan siap terjun di kejuaraan balap motor Nasional. (foto: A1/otorace)

OTORACE – LAMONGAN, Usia tim dari Kota Soto Lamongan termasuk seumur jagung, tapi prestasi dan konsistensinya meramaikan arena road race di Jawa Timur tidak bisa diragukan lagi.

otorace

ROBERT SPIRE. Berencana membangun sirkuit balap di Lamongan dengan menyiapkan lahan 2 hektare di daerah Sumber Wedi Lamongan. (foto: A1/otorace)

“Tim kami berdiri akhir tahun 2014 dengan semangat ingin mengangkat nama Lamongan di kancah balap Nasional dan kami punya keinginan serius bermain di dunia roadrace yang rencananya tahun 2016 akan terjun di kejuaraan kelas Nasional macan Motorprix, YCR,” buka Robert Spire, owner Shakespeare Racing Team.

Awal mula berdirinya tim yang disupport dari usaha keluarga ini hasil provokasi teman serta mewujudkan cita-cita sang kakak, Albert Nazaretha yang ingin mempunyai tim balap. Berkekuatan pembalap muda usia seperti Ferry Mumu, Angga Bonet, Baihaqi AR, Dyan Primitha yang bermain di kelas MP 3-4 dan MP 5-6 serta didukung oleh mekanik muda Kaji Ciput.

Shakespeare Racing Team yang beralamat di Jln. Veteran No 42 Lamongan ini mempunyai 17an motor balap dan 9 pembalap muda. Prestasi terbaik yang berhasil diraih adalah membawa 8 piala pada ajang roadrace di Kota Pati pada awal Agustus 2015.

“Karena kita tim baru, tahun ini targetnya hanya tampil sebaik mungkin dan menimba pengalaman untuk ke depannya. Target resmi kita adalah 2 tahun kedepan yang mudah-mudahan bisa masuk 10 besar tim terbaik Nasional,” jelas Robert pada Otorace.com di kediamannya.

Dan untuk merealisasikan target tersebut, bapak tiga anak ini berencana membuat sirkuit balap di Lamongan. “Sementara ini kita berlatih di GOR Lamongan, saya sudah siapkan lahan di daerah Sumber Wedi seluas 2 hektare yang nantinya siap dijadikan sirkuit non permanen kayak di Kanjuruhan. Mudah-mudahan ke depan lahannya bisa nambah lagi dan rencananya kita start awal tahun 2017,” yakinnya.

Robert menambahkan, agar rencana ini bisa terealisasi sesuai rencana, minta doanya dan Jatim bisa punya sirkuit alternatif selain sirkuit Kanjuruhan Malang dan nantinya pembalap di Jawa Timur bisa memanfaatkan sirkuit baru tersebut untuk berlatih atau menggelar kejuaraan balap. (A1/otorace)

6,528 total views, 4 views today

Road Race Shakespeare Racing Team Lamongan

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA