Final JAC V-1 Mizzle Drag Bike 2015 Bangkalan : Meski Hujan Lebat Dragster Jatim Tetap Gasspoll

3435 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Chiko : Yang menurunkan tekanan bannya agar terhindar dari spin saat dijalur licin akibat hujan. (foto : singgih/otorace)

Chiko : Yang menurunkan tekanan bannya di JAC V-1 Mizzle Drag Bike 2015 Bangkalan agar terhindar dari spin saat dijalur licin akibat hujan. (foto : singgih/otorace)

OTORACE.COM – BANGKALAN, Gelaran final JAC V-1 Mizzle Drag Bike 2015 yang diikuti oleh 397 starter pada Minggu (22/11) terjadi sedikit kendala. Sepanjang jalan Soekarno – Hatta, Bangkalan yang dijadikan sirkuit dadakan oleh Jatim Automotive Club (JAC) diguyur hujan lebat saat pertandingan tengah berlangsung.

Trik : Selain menurunkan tekanan ban Galih Dwi juga melindungi karburatornya agar tidak kemasukan air dengan botol plastik bekas. (foto : singgih/otorace)

Trik : Selain menurunkan tekanan ban Galih Dwi juga melindungi karburatornya agar tidak kemasukan air dengan botol plastik bekas. (foto : singgih/otorace)

“Karena hujan cukup lebat jadi pertandingannya terpaksa berhenti sampai cuaca mulai membaik,” ucap Agus selaku Pimpinan Lomba.

Diberhentikan sekitar 2 jam, rupanya tidak menurunkan keberanian para joki untuk menggeber motornya hingga limiternya “berteriak” walaupun jalanan sedikit licin akibat guyuran hujan. Jelas ubahan tekanan ban menjadi langkah pertama para tim untuk menyiasati jalanan licin ini.

“Jalanan licin seperti ini lebih baik menurunkan tekanan ban menjadi 18-19 agar tidak spin saat start sampai finisih,” terang Galih Dwi dragster tim Kawahara Trijaya Sakti Pells.

Hasilnya pun terbukti, Chiko pembalap wanita satu – satunya tim Kawahara Trijaya Sakti Pells berhasil naik podium ke 4 dikelas Bracket 9 Detik. Dan tak ketinggalan pembalap utama tim bentukan Pells, Galih Dwi juga berhasil menjadi yang terbaik di kelas Bebek 4Tak 155cc saat menunggangi kuda besi Satria FU.

“Meski hujan saya tidak mengganti settingan apapun pada mesin dan untungnya settingan karbu saya tadi sedikit kering jadi cocok untuk cuaca lembab seperti ini,” ungkap Pells selaku tuner sekaligus Owner tim Kawahara Trijaya Sakti Pells. (Singgih/Otorace)

2,378 total views, 4 views today

AC V-1 Mizzle Drag Bike 2015 Drag Bike

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA