Formula 1 Mexico 2015 : Nico Rosberg Mampu Dominasi Balapan

1172 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
SANG JUARA. Nico Rosbetg dengan mesin Mercedes cukup mendominasi di hampir semua balapan, termasuk balapan Formula 1 di Autodromo Hermanos Rodriguez Mexico. (foto: formula1/otorace)

SANG JUARA. Nico Rosbetg dengan mesin Mercedes cukup mendominasi di hampir semua balapan, termasuk balapan Formula 1 di Autodromo Hermanos Rodriguez Mexico. (foto: formula1/otorace)

OTORACE – Formula 1, Tahun ini mesin Mercedes cukup mendominasi dihampir semua balapan, termasuk balapan Formula 1 di Autodromo Hermanos Rodriguez Mexico. Kali ini Nico Rosberg mampu tampil cukup impresif, dengan mendominasi balapan sejak garis start.

Dimulai dari pole position, Nico Rosberg terus melaju dibayangi rekan se-timnya Hamilton, Vettel, Daniil Kvyat, Ricciardo, Valtteri Bottas, Max Verstappen dan Felipe Massa.

Vettel dan Ferrari, yang memaksa kendaraannya berusaha bisa meraih poisisi runner-up mengalami spin di lap 18. Lebih buruk yang terjadi pada lap 52, dimana Vettel kehilangan kendali Ferrari di tikungan yang sama, hingga menabrak dinding pembatas dan memaksa safety car keluar.

Kali ini Mercedes memang cukup luar biasa lap tercepat hanya dibukukan oleh dua pembalapnya, Rosberg dan Hamilton secara bergantian. Jarak mereka berdua pun tidak pernah lebih dari tiga detik, jadi antara satu dan dua detik. Meski begitu, Rosberg akhirnya mempertahankan keunggulan atas rekan satu timnya Hamilton.

Selanjutnya posisi ketiga ditempati Bottas yang tampil cukup agresif. Williams sendiri menggunakan pilihan strategi dua-stop. Mungkin ini mirip dengan bentrokan mereka pada putaran final Grand Prix Rusia, saat berhadapan dengan Raikkonen.

Dengan mobilnya rusak, Bottas berusaha jarak waktu dengan Kvyat sebelum safety car keluar akibat insiden Vettel. Dari sinilah, Bottas digunakan superior pada trek lurus dan menyalip Kvyat untuk menempati posisi ketiga, dan Bottas mempertahankan hingga putaran berakhir. (s1/otorace)

Hasil Formula 1 Mexico 2015
1. N. Rosberg (Mercedesv
2. L. Hamilton (Mercedes)
3. V. Bottas (Williams)
4. D. Kvyat (Red Bull)
5. D. Ricciardo (Red Bull)
6. F. Massa (Williams)
7. N. Hulkenberg (Force India)
8. S. Perez (Force India)
9. M. Verstappen (Toro Rosso)
10. R. Grosjean (Lotus)
11. P. Maldonado (Lotus)
12. M. Ericsson (Sauber)
13. C. Sainz Jr. (Toro Rosso)
14. J. Button (McLaren)
15. A. Rossi (Manor)
16. W. Stevens (Manor)

1,164 total views, 3 views today

Formula 1 Formula 1 Mexico 2015

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA