Mengintip Keseharian Kroser di Nugroho Motocross Training

6517 views
  •  
  •  
  • 17
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    17
    Shares
TRAINING. Inilah salah satu keseharian para kroser di Nugroho Motocross Training. (foto: a1/otorace)

TRAINING. Inilah salah satu keseharian para kroser di Nugroho Motocross Training. (foto: a1/otorace)

OTORACE – Kediri, Kehidupan atlit pada suatu training center yang identik dengan latihan, latihan dan latihan tidak tampak pada Camp Nugroho Training Center (Nugroho MX). Beberapa kroser yang nginap di Nugroho MX sangat nyaman dan enjoy dengan keseharian yang mereka jalani, karena mereka tidak melulu disuguhi teknik soal membalap.

Nugroho Motocross Training. Nugroho (paling kiri) bersama kroser Nugroho Motocross Training. (foto: a1/otorace)

Nugroho Motocross Training. Nugroho (paling kiri) bersama kroser Nugroho Motocross Training. (foto: a1/otorace)

“Kami disini mempunyai jadwal yang teratur, tidak melulu latihan skill balap motocross tapi dikombinasi dengan latihan fisik seperti renang, fitnes dan lari. Bahkan sekolah kita tidak terganggu karena jadwal yang diatur sama Om Nugroho sangat longgar, kita ada jadwal libur sekolah saat ada jadwal balap luarkota dan sudah dapat restu dari sekolah kami masing-masing,” buka Agha Riasyah, salah satu murid senior di Nugroho MX.

Saat Otorace.com mampir di Camp Nugroho MX, Senin (09/11), terlihat 6 murid Agha Riansyah, Nuvo indrawan, Zulmi A, Ivan Pastra, Tofa Nugroho dan Danial Maxi sedang berlatih fisik dengan senam kecil dan fitnes di lantai bawah yang dipimpin oleh Agha dikarenakan sang pelatih fisik sedang berhalangan hadir.

Bahkan sehabis latihan fisik dan fitnes, para kroser cilik sempat melakukan bersih-bersih motor dan peralatan balap mereka sendiri-sendiri. “Kalau ada waktu luang pada hari senin pagi sebelum latihan fisik, kita usahakan untuk bersih-bersih peralatan motocross mulai dari cuci motor, sepatu, helm dan lainnya,” tambah Daniel Maxi.

“Kita menerapkan disiplin tinggi dan mandiri pada murid-murid, banyak mereka yang datang keisni dengan manja setelah beberapa tahun disini mereka jadi santun dan bisa mengurus diri sendiri, sampai saya terharu melihatnya,” jelas Tri Priyo Nugroho pada Otorace.com.

Jadwal yang disusun sangatlah fleksibel dan tepat sasaran, setiap hari Senin, Selasa dan Jumat latihan fisik yang meliputi senam ringan, fitnes, lari dan renang. Sedangkan hari Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu latihan teknik balap di Sirkuit Brigif Gunung Klotok yang jaraknya 1 jam perjalanan dari Camp Nugroho MX yang langsung dimentori oleh Tri Priyo Nugroho.

“Latihan yang diterapkan sama Om Nugroho sangat mudah diterima dengan baik oleh semua muridnya, dari hasil latihan dan balapan selalu kita evaluasikan untuk mendapatkan progres yang lebih baik lagi,” tambah Nuvo Indrawan yang berasal dari Balikpapan dan turun di kelas MX 2 Junior Plus.

Tahun ini ada beberapa kroser hasil didikan Nugroho yang mempunyai kans menjadi Juara Kejuaraan Nasional Motocross seperti Raffi Ade di kelas SE 85cc, Ivan Pastra kelas MX2 Novice, Kadek Ocha kelas 65cc Novice dan M. Zidane kelas SE 50cc. “Target kita tahun 2016 mendatang adalah mempunyai wakil lebih banyak lagi di ajang Kejurnas Motocross, kalau bisa lebih baik dari tahun 2015,” tutup Nugroho. (a1/otorace)

4,986 total views, 2 views today

Camp Nugroho Training Center

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA