MotoGP 2016 : Ducati Bakal Pertahankan Penggunaan Winglet

1770 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Winglet. Salah satu bagian yang dipertahankan pihak Ducati terletak dibagian depan motornya. (foto: ist/otorace)

Winglet. Salah satu bagian yang dipertahankan pihak Ducati terletak di bagian depan motornya pada MotoGP 2016. (foto: ist/otorace)

OTORACE – MOTOGP, Seri MotoGP 2015 telah selesai, saatnya pabrikan melakukan beberapa perbaikan, pada kuda pacunya untuk menghadapi seri MotoGp 2016. Beberapa pabrikan telah melakukan banyak uji coba, baik mesin atau sistem aerodinamika motor.

General manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, sangat yakin bahwa pabrikan sudah mempunyai disain dan layout untuk winglet (sayap) MotoGP-nya.

Dall’Igna sendiri dipekerjakan dari Aprilia oleh Ducati untuk membantu meningkatkan performa Ducati MotoGP, dan GP15 tahun ini, yang telah menghasilkan rancangan mesin pertama di bawah kepemimpinannya.

Salah satu fitur yang paling mencolok dan 95% baru adalah penambahan winglet, Dall’Igna meninjau kembali konsep terakhir yang digunakan oleh Ducati pada tahun 2010.

Awal winglet tunggal membuat debut selama pengujian untuk putaran pertama di Qatar, sebelum diperpanjang di Sachsenring. Satu set winglet kedua ini mirip dengan milik Yamaha yang sebelumnya dikenalkan di Misano pada bulan September. Lantas digunakan dibagian sepeda selama latihan untuk MotoGP Jepang bulan Oktober.

“Aerodinamika, saya pikir, adalah salah satu daerah di mana di balap motor kami tidak berpikir terlalu banyak di tahun-tahun sebelumnya,” kata Dall’Igna. “Jadi saya ingin fokus pada hal itu dan aku cukup senang dengan perbaikan yang kami lakukan selama tahun ini,” tambahnya.

“Winglets ini meningkatkan berat roda depan. Jadi bisa menjadikan anti-wheelie dan bisa membantu Anda. Saya tidak berharap untuk meningkatkan masa winglet. Mungkin kita bisa beradaptasi sedikit, beberapa detail kecil kita dapat meningkatkan, meski tidak banyak,” papar Dall’Igna.

Selanjutnya Ducati akan bergabung dengan Honda dan Aprilia untuk sesi tes privat di Jerez minggu depan, sebelum dimulainya larangan pengujian di musim dingin.

GP16 akan membuat debutnya selama uji pertama tahun depan, di Sepang pada bulan Pebruari 2016. (s1/otorace)

1,630 total views, 2 views today

Ducati Team MotoGP 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA