MotoGP 2016 : Stoner Bakal Balik ke Ducati

2588 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
BALIK DUCATI. Casey Stoner saat masih menunggangi Ducati, dikabar bakal kembali hengkang ke Ducati pada MotoGP 2016, hanya saja belum dikonfirmasi, apakah Stoner bakal menjadi pembalap, ataukah hanya jadi test raider Ducati. (foto: crash/otorace)

BALIK DUCATI. Casey Stoner saat masih menunggangi Ducati, dikabar bakal kembali hengkang ke Ducati pada MotoGP 2016, hanya saja belum dikonfirmasi, apakah Stoner bakal menjadi pembalap, ataukah hanya jadi test raider Ducati. (foto: crash/otorace)

OTORACE – MOTOGP, Nama Casey Stoner sempat identik dengan Ducati, dan tengah tenggelam usai mengumumkan pengunduran dirinya pasca tuntasnya MotoGP tahun 2012. Kini, nama Stoner kembali jadi bahan perbincangan saat muncul kabar bakal kembalinya Stoner ke Ducati saat kontraknya dengan Honda sebagai test driver selesai tahun ini.

Pembalap Australia bakal kembali ke Ducati sebagai test drive. Ada kemungkinan bahwa Stoner juga bisa mengikuti balapan MotoGP dengan fasilitas wildcard untuk Ducati.

Seperti yang dikutip dari Speedweek, Rabu (11/11/2015), bahwa kabar perpindahan Stoner dari Honda ke Ducati diperjelas oleh Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati. Tetapi Paolo Ciabatti enggan untuk mengkonfirmasi kesepakatan dengan Stoner.

“Casey adalah pahlawan bagi penggemar Ducati, ia memenangkan begitu banyak balapan dan juara dunia untuk Ducati pada 2007,” kata Ciabatti. “Kami akan melihat kedepannya, tetapi kita tahu bahwa kontraknya dengan Honda akan berakhir pada akhir tahun ini, dan jelas jika ada kesempatan untuk melakukan sesuatu bersama-sama dan kita akan senang melakukannya.” sambung Ciabatti.

Perjanjian tersebut tampaknya telah terjadi setelah sejumlah isu Stoner tentang Honda. Masalah utama Stoner salah satunya adalah HRC yang mengabaikan umpan balik yang ia diberikan perihal Honda RC213V MotoGP, terutama agresivitas mesin.

Selain itu Honda memilih Hiroshi Aoyama untuk menggantikan Dani Pedrosa saat cedera. Padahal saat itu Casey Stoner telah menawarkan jasanya untuk menggatikan posisi Pedrosa sementara hingga pulih dari operasi lengan.

Saat ini, Stoner masih memiliki kontrak dengan HRC sampai akhir tahun ini, sehingga pengumuman resmi akan harus menunggu sampai 1 Januari. Jadi Ducati tidak mau memberikan pernyataan resmi kembalinya Stoner ke Ducati. Team MotoGP asal Italia itu sendiri, semenjak ditinggal Stoner tak lagi pernah menyabet gelar juara dunia. (s1/otorace)

1,882 total views, 2 views today

Casey Stoner Balik Ducati Ducati MotoGP2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA