MotoGP Valencia 2015 : CAS Tolak Intervensi Lorenzo Soal Insiden Sepang

1281 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
DITOLAK. CAS menolak intervensi Lorenzo terkait insiden Sepang karena dianggap tidak terkait langsung insiden yang melibatkan Rossi dengan Marquez. (foto: crash/otorace)

DITOLAK. CAS menolak intervensi Lorenzo terkait insiden Sepang karena dianggap tidak terkait langsung insiden yang melibatkan Rossi dengan Marquez. (foto: crash/otorace)

OTORACE – MOTOGP, Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) telah menolak permintaan Jorge Lorenzo untuk ikut campur atas banding pinalti terhadap Valentino Rossi yang sekaligus rekan se timnya. Rossi sendiri saat ini masih memimpin dengan selisih tujuh poin di atas Lorenzo, dimana keduanya menuju ke pertarungan akhir di Valencia.

Seperti diketahui, pembalap Italia ini menerima tiga poin hukuman karena menyebabkan terjadinya kecelakaan terhadap Marc Marquez yang membuat keluar dari perlombaan Sepang Malaysia, dan ini menyebabkan Rossi harus memulai balapan di grid terakhir di Valencia.

Untuk menghindari hukuman ini, Rossi juga meminta pada CAS untuk menangguhkan hukumannya sampai mereka mencapai keputusan akhir, padahal keputusan ini bisa memakan waktu berbulan-bulan. Jika hukuman ditangguhkan hingga sebelum balapan, dan di kemudian hari akhirnya CAS menjatuhkan hukuman melalui FIM, maka Rossi akan menjalani hukuman di musim mendatang.

Sementara itu, nampaknya mengingat implikasi Lorenzo juga menjadi kandidat juara, ia berusaha untuk terlibat (intervensi) dalam persidangan, namun ditolak oleh CAS. CAS sendiri tidak menjelaskan mengapa menolak permintaan Lorenzo, hanya saja dalam surat jawaban yang dikirimkan oleh CAS, Lorenzo dianggap tidak terlibat langsung dalam insiden Rossi-Marquez, sehingga masalah yang akan disidangkan oleh CAS hanya antara Rossi dengan FIM.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh manajemen Lorenzo menjelaskan bahwa maksud dari permintaan telah memastikan CAS memahami dampak keputusan tersebut, mereka bisa memiliki hasil kejuaraan dunia.

Pada pernyataan yang dikeluarkan CAS, terlihat penolakan atas permintaan Lorenzo perihal insiden di Sepang. Sebuah putusan atas permintaan Rossi untuk “penundaan eksekusi” penalti, yang akan memungkinkan dia untuk start dari posisi kualifikasi normal pada hari Minggu, masih menunggu hari Jumat besok.

Menariknya, pendekatan oleh Rossi dan Lorenzo ke CAS dibuat secara independen dari Yamaha. (s1/otorace)

1,087 total views, 2 views today

Insiden Sepang MotoGP Valentino Rossi

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA