MotoGP Valencia 2015 : Penggemar 46 Titikkan Air Mata Saat Dengar Curhat Rossi

3048 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

MENGHARUKAN: Jumpa pers dengan berbagai media dan penggemar 46 usai balapan, hingga membuat beberapa penggemar Rossi meneteskan air mata mendengar curhatan Rossi. (foto: crash/otorace)

OTORACE – MOTOGP, Meski menyatakan siap kehilangan peluang gelar juara 2015, Rossi tetap merasa bahwa apa yang dialaminya belakangan ini, hingga gelaran MotoGP pamungkas di Valencia, Minggu (8/11) lalu, adalah sebuah ketidakadilan yang diterimanya.

“Saya siap kehilangan kejuaraan dari Jorge, yang selalu sangat cepat, tetapi cara ini bagi saya tidak adil,” buka Rossi, yang menggelar jumpa pers dan fans 46, usai balapan, Minggu (8/11), seperti dikutip dari Crash.net.

Rossi juga merasa bahwa sebenarnya MotoGP 2015 adalah balapan yang hebat di masa-masa akhir karirinya, termasuk saat balapan terakhir di Valencia, namun sayang semua itu dinodai oleh ulah beberapa para pembalap di depannya,

“Tahun-tahun ini adalah akhir karir pribadi saya, dan saya pikir orang lain juga tidak ingin melihat hal seperti (konspirasi) itu, karena ini sebenarnya adalah musim yang hebat, dengan pertempuran besar dengan Marquez dan terutama lawan Lorenzo,” kata Rossi, yang berbicara di depan audiens berbagai media, tamu Movistar Yamaha dan anggota klub penggemar VR46, yang beberapa di antaranya menitikkan air mata, saat mendengar curahan perasaan Rossi.

Soal bantahan Marquez bahwa telah membantu dan melindungi Lorenzo saat MotoGP Valencia, Rossi memperkirakan, bahwa hal itu, rencana menyalip Lorenzo di lap-lap akhir, memang tidak dilakukan oleh Marquez.

“Bagi saya jika Anda memeriksa kembali semua balapan Marc Marquez dalam dua tahun terakhir, Anda akan tahu jika dia selalu mencoba untuk menyalip siapapun yang ada di depannya, dari lap awal hingga akhir. Jadi pertanyaannya adalah, mengapa Marc Marquez dulu pernah mencoba menyalip Jorge Lorenzo namun tidak pernah mencoba untuk membuat satu upaya di lap terakhir saat balapan tadi,” jawab Rossi.

Ditambahkannya, situasi menjadi sangat memalukan bagi Pedrosa, karena Pedrosa yang dalam posisi jauh (di belakang) dan di lap terakhir ia pulih dua detik, yang berarti bahwa itu menunjukkan jika laju Jorge dan Marquez hanya menunggu.

“Dan bagi saya, dia (Marquez) seperti membantu Lorenzo, karena setelah ketika ia melepas helm dia hanya mengatakan itu tidak benar. Tapi, ketika saya melihat video, jelas bagi saya bahwa ia membantu Lorenzo, menurut saya dia senang melakukan itu,” kata Rossi.

Saat itu, Rossi juga merubah pandangannya pada Honda. “Posisi Honda sangat aneh. Saya tidak tahu, bagaimana mungkin pabrikan itu mengijinkan salah satu pembalapnya membuat Yamaha menang dan justru mencoba bersaing dengan rekan satu timnya (Pedrosa). Ini sangat aneh. Tapi tulus aku tidak mengerti,” jelas Rossi soal pandangannya pada Honda. (nja/otorace)

1,205 total views, 4 views today

MotoGP 2015 MotoGP Valencia 2015 Valentino Rossi

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA