MotoGP : Yamaha Respon Komentar Honda Perihal “Tendangan”

1521 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
RESPON YAMAHA. Tim Valentino Rossi, Yamaha Movistar telah keluarkan pernyataan menanggapi tuduhan Repsol Honda. Dimana pembalapnya, Rossi dianggap telah menendang sepeda Marc Marquez saat balapan MotoGP Malaysia. (foto: crash/otorace)

RESPON YAMAHA. Tim Valentino Rossi, Yamaha Movistar telah keluarkan pernyataan menanggapi tuduhan Repsol Honda. Dimana pembalapnya, Rossi dianggap telah menendang sepeda Marc Marquez saat balapan MotoGP Malaysia. (foto: crash/otorace)

OTORACE – Tim Valentino Rossi, Yamaha Movistar telah mengeluarkan pernyataan untuk menanggapi tuduhan dari Repsol Honda. Dimana pembalapnya, Rossi dinaggap telah menendang sepeda Marc Marquez saat balapan MotoGP Malaysia.

Hari kedua selesai perlombaan, Repsol Honda mengeluarkan siaran pers dan pernyataan oleh HRC wakil presiden Shuhei Nakamoto berbicara tentang tendangan yang dibuat, seperti yang dilakukan pada Marquez.

Yamaha menunjukkan bahwa tendangan itu “tidak terbukti” oleh Race Direction (yang mengatakan gambar TV tidak meyakinkan) dan karena itu mereka “menolak kata-kata yang digunakan”.

Seperti dilansir Crash.net, Rossi membantah menendang Marquez, mengatakan “Dia menyentuh saya dengan stang di kaki kiri saya dan itu menyebabkan dia jatuh, dan ketika saya kehilangan kaki pada footpeg Marquez sudah turun.”

Putusan resmi Race Direction pada insiden tersebut menyatakan bahwa Rossi: “Sengaja berjalan melebar pada Turn 14 untuk memaksa pengendara off pada garis lain, sehingga kontak menyebabkan pembalap lain kecelakaan” – tetapi tidak menyebutkan tendangan atau Rossi ingin membuat Marquez jatuh.

Entah Rossi atau rekan setimnya Jorge Lorenzo akan dinobatkan juara MotoGP 2015 akhir pekan ini di Valencia. Namun setelah Sepang masih jauh dari selesai dengan Rossi bisa menarik tiga poin penalti agar terhindar start di grid belakang.

Kutipan penolakan Yamaha atas statment yang dikeluarkan oleh HRC seperti :
“Kami mengacu pada siaran pers yang dikeluarkan oleh Repsol Media Service pada hari Minggu 25 Oktober 2015, berjudul “Pedrosa menang dan Marquez crash setelah tendangan tidak sportif dari Rossi “, serta siaran pers yang dikeluarkan oleh Honda Racing Corporation pada Senin 2 November, berjudul” Q & A dengan Shuhei Nakamoto, HRC Executive Vice President”.

“Yamaha menyampaikan ketidaksetujuan dengan kata-kata yang telah digunakan untuk melaporkan insiden antara pembalap Valentino Rossi dan Marc Marquez.

“Kedua siaran pers termasuk kata-kata yang menuduh Valentino Rossi menendang sepeda Marc Marquez itu adalah sesuatu yang tidak terbukti oleh penelitian dari Race Direction.

“Karena itu kami menolak kata-kata yang digunakan dalam laporan yang diterbitkan dengan mengatakan bahwa tidak sesuai temuan dari Race Direction.

Kami pergi ke Valencia dengan tujuan berusaha menjadi yang terbaik untuk memenangkannya, kami berharap balapan terakhir mengesankan akan menjadi yang mengesankan semua pengendara dan tim yang bersaing secara sportif dan cocok menjadi teladan di balapan motor. (s1/otorace)

1,223 total views, 2 views today

Insiden Sepang MotoGP Valentino Rossi

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA