Yamaha Sunday Race Seri-3 Sentul : Si Gaek Hendriansyah Masih Perkasa di Kelas YZF-R15 Pro

2694 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

TAK KESULITAN, Hendriansyah dengan motor YZF-R15, tak terlalu kesulitan mengendalikan kuda besinya, dan sukses meraih podium 1 di Sunday Race seri ke 3 2015 Sentul. (Nugroho/Otorace)

OTORACE.COM-SENTUL Suksesnya penyelenggaraan event seri pertama dan kedua Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015, memacu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk kembali menyelenggarakan Sunday Race seri ke 3 dan ternyata berlangsung semakin meriah, dengan jumlah peserta meningkat, ditambah konsep even yang sangat menarik.

PODIUM. Inilah para jawara podium Kelas  YZF-R15 Professional, Sunday Race seri ke 3 2015 Sentul. (Nugroho/Otorace)

PODIUM. Inilah para jawara podium Kelas YZF-R15 Professional, Sunday Race seri ke 3 2015 Sentul. (Nugroho/Otorace)

Pada seri ke 3 di sirkuit Sentul International Circuit, balapan yang berlangsung 31 Oktober – 01 November 2015 ini, diikuti sebanyak 400an starter yang mengikuti 5 kelas. Salah satu kelas yang menjadi favorit yakni kelas YZF-R15 Professional, banyak pembalap kawakan yang ikut di dalamnya termasuk pembalap gaek asal Jogjakarta, Hendriansyah yang tergabung dengan team Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR, meskipun baru ikut dalam kelas ini, Hendriansyah mampu mendapat podium pertama pada kelas ini.

“Mungkin agak aneh, karena pada saat IIRS kemarin saya menggunakan Yamaha MX King sedangkan sekarang saya harus menunggangi YZF-R15, tetapi karena mungkin saya sudah agak biasa pakai meggunakan motor ini, maka saya dengan mudah dapat mengendalikannya. Dan menurut saya YZF-R15 ini sangat enak karena memiliki riding style yang sangat baik. Kuncinya saya saat lap awal saya agak di belakang, dan pada saat sisa lap akhir saya mulai menggeber motor saya,” ungkap Hendriansyah

“ Untuk settingan motor tidak ada yang spesial saya, hanya mengikuti kemauan dari pembalap, di motor ini saya menggunakan ECU Juken BRT, Final gear menggunakan gear SSS dengan ukuran 16 untuk depan dan 47 untuk belakang, Durasi Kem 55-24, Throtle Body mengguunakan BRT dengan diameter 33mm, untuk gas buang menggunakan knalpot R9.” Beber Udin mekanik dari Hendriansyah. (nugroho/otorace)

Daftar Juara Kelas YZF-R15 Pro:
1. 76/HENDRIANSYAH/YAMAHA NISSIN BRT HRP KYT FDR
2. 216/STEVEN BUDIMAN/ICE HOGO STEBO RACING TEAM
3. 179/RICHARD TAROREH/YONK JAYA RACING
4.128/FEBRIANUS BALANK/HDS AHRS FB128 RACING TEAM
5.135/TAMY PRATAMA/YAMAHA YAMALUBE KYT FDR SND

2,305 total views, 2 views today

Daftar Juara Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 Hendriansyah Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA