Hasil Grand Final SIC 2015 Season 2 : Pembalap Luar Pulau Dominasi Kelas Satria Cup

1294 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

Selamat : Inilah para jawara kelas Satria Cup di Grand Final SIC Season 2. (Foto : Singgih/Otorace)

OTORACE.COM – BOGOR, Kelas Satria Cup yang merupakan pertunjukan utama para rider muda untuk berunjuk gigi didepan Nobuatsu Aoki dan jajaran petinggi Suzuki memang patut di akui jempol. Pasalnya PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang akan mengorbitkan 3 pembalap muda untuk tampil di ajang balap tingkat Asia memastikan bahwa sang juara belum tentu dipilih.

M Sapri : Meski sempat memimpin namun saat di trek lurus akan finsih di lap terakhir Jefri menjadi yang terdepan dengan jarak yang tipis. (Foto : Singgih/Otorace)

M Sapri : Meski sempat memimpin namun saat di trek lurus akan finish di lap terakhir Jefri menjadi yang terdepan dengan jarak yang tipis. (Foto : Singgih/Otorace)

“Sistem pemilihan 3 pembalap terbaik seperti point. Memang menjadi juara mendapat point tapi Mr Nobuatsu Aoki juga menilai point lainnya dari riding skill dan lainnya sehingga pembalap yang bukan juara namun berbakat kemungkinan berpeluang menjadi pilihan Suzuki,” kata Endro Nugroho, Deputy Managing R2 PT. SIS, di Sentul, Minggu (20/12)

Dalam race pertama kelas Satria Cup, Jefri Tosema yang menjadi juara harus berusaha keras menaklukkan pembalap asal Samarinda yaitu M Sapril. Penempelan ketat dari lap ke lap terlihat jelas, bahkan sampai hampir menyentuh garis finish M Sapril terus berada disamping Jefri.

“Kurang sedikit saja tadi bisa menjadi posisi pertama tapi Jefri sedikit lebih cepat pas trek lurus menuju garis finish,” sesal Sapril.

Race kedua yang menjadi babak penentuan pun di ambil alih kembali oleh Jefri. Berbeda dari race pertama, pembalap asal Pekanbaru ini berhasil finish dengan jarak yang cukup jauh meninggalkan para rivalnya.

“Race kedua ini dapat motor yang suspensinya lebih enak dibandingkan race pertama, jadi untuk menikung bisa lebih enak dan nyaman,” ujar Jefri.

Selamat ya bagi para pemenang. By the way para pemenangnya dari luar pulau Jawa semua ini, mana nih potensi pembalap Jawa? (Singgih/Otorace)

Daftar Juara :

1,057 total views, 2 views today

Grand Final SIC Season 2 2015 SIC Sentul

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA