Hasil International Championship Motocross 2015 : Duel Crosser 5 Negara Tasbihkan Lewis Stewart Jadi Jawara

2190 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
International Championship Motocross 2015 : Aksi jumping Lewis Stewart yang hendak mengoverlap para rivalnya hingga crosser yang di urutan ke 4. (Foto : Singgih/Otorace)

International Championship Motocross 2015 : Aksi jumping Lewis Stewart yang hendak mengoverlap para rivalnya hingga crosser yang di urutan ke 4. (Foto : Singgih/Otorace)

OTORACE.COM – KARANGANYAR, Solo Marmer selaku pihak penyelenggara gelaran International Championship Motocross 2015 membuat panas kelas MX2 International (MX2 & MX2 Junior). Bagaimana tidak, pertarungan antara crosser Indonesia, Asutralia, Thailand, Latvia dan Jepang ini selain menjadi adu gengsi juga memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 750 US dollar dan 1 unit sepeda motor untuk pemenang dengan raihan total point tertinggi.

otorace

Lewis Stewart : Inilah sang jawara kelas MX2 International dimana mempertarungkan crosser dari 5 negara. (Foto : Singgih/Otorace)

“Ini yang ditunggu – tunggu oleh semua yang hadir disini, persaingan panas antar crosser 5 negara sebagai acara penutup balap motocross hingga akhir tahun yang sangat spektakuler,” cetus Helmy Sungkar, sang senior promotor balap.

Dalam kelas MX2 International saat Moto 1 yang berlangsung selama 30 menit + 2 lap ini awalnya dipimpin oleh Andre Sondakh hingga beberapa lap. Namun saat race memasuki menit ke 10an crosser asal Australia yang juga rekan setimnya yaitu Lewis Stewart berhasil menyalip Andre dengan jumping indah.

“Karena sirkuit ini baru jadi sulit untuk melakukan take over dengan belokan yang tajam, cuma saya sangat menyukau struktur tanah sirkuit ini yang mempuyai karakter tidak berdebu, tidak licin dan sedikit lengket,” ujar crosser Australia berusia 30 tahun ini, pada otorace, Minggu (13/12).

Alhasil crosser yang mempunyai istri asal Singaraja, Bali ini pun menang cukup jauh dari rekan setimnya bahkan banyak melakukan overlap kepada pembalap dimulai dari urutan terakhir hingga ke 4. Menurut “Bule Gila” julukan akrab Lewis hasil ini diperolehnya karena menjaga konsisten staminanya dan tetap fokus hingga garis finish dikibarkan.

“Saya melakukan latihan fisik ekstra untuk menjaga kebugaran tubuh dan stamina kuat, latihannya dimulai lari sepanjang 5 – 20 kilometer dan fitnes setiap hari,” jelas Lewis yang sudah 4 Tahun bersama tim Pertamax Racing Husqvarna Indonesia.

Wahh, sayang sekali ya crosser Indonesia tidak bisa menjadi yang terbaik di rumahnya sendiri. Semoga race hari ini memberikan motivasi baru para crosser tanah air agar tahun depan bisa menjadi yang terbaik. Maju terus Motocross Indonesia. (singgih/otorace)

 

HASIL KEJUARAAN :

Hasil Kejuaraan Internasional Motocross Indonesia 2015 1 Hasil Kejuaraan Internasional Motocross Indonesia 2015 2
Hasil Kejuaraan Internasional Motocross Indonesia 2015 3

1,732 total views, 0 views today

International Championship Motocross 2015 Karanganyar Motocross

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA