Seperti Apa Rasanya Jadi Pembalap Veteran? Ini Kata Haki Salma

2983 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
HKS Pojok Ngantru. Haki Salma (duduk tengah bertopi), pembalap yang rajin meraih juara di road race kelas Veteran, kini mengelola tim drag bike. (foto: nja/otorace)

HKS Pojok Ngantru. Haki Salma (duduk tengah bertopi), pembalap yang rajin meraih juara di road race kelas Veteran, kini mengelola tim drag bike. (foto: nja/otorace)

OTORACE – ROAD RACE, Menjadi pembalap yang secara usia sudah melebihi usia ideal, bukan berarti harus selalu pensiun, apalagi jika secara fisik maupun mental sejatinya masih mampu, meski pun tidak “segila” saat masih muda. Salah satunya dengan turun di road race kelas veteran. Seperti apa?

Tentu tak seramai kelas-kelas open non veteran, namun setidaknya di kelas veteran ini para pembalap gaek yang seharusnya sudah nggak membalap di ajang road race lagi, masih bisa mencetak prestasi sekaligus nostalgia.

Salah satu pembalapnya adalah Haki Salma, pria yang sudah berusia di atas 30 tahun asal Tulungagung, yang cukup rajin turun di kelas veteran, bahkan beberapa kali menjadi juara, salah satunya saat mengikuti kelas veteran di Apache Super Road Race Kediri bulan Nopember 2015, silam. Kala itu, Haki turun di kelas Bebek 2 Tak Standart 110 cc Veteran, dengan nomer start 83.

Soal ngebut di lintasan, saat sudah berusia lebih, Haki pun bercerita soal perasaannya. Menuru Haki, yang kini juga menggelola tim Drag Bike “HKS Pojok Ngantru” Tulungagung ini, tentu baik secara mental maupun fisik, membalap saat ini sudah tidak seperti saat masih muda dahulu.

“Ambisi sih tetap besar mas, apalagi kalau sedang bersaing di lintasan, tapi fisik rupanya juga mempengaruhi mental. Jadi sudah lebih banyak berhitung alias sudah nggak senekat dulu,” buka Haki, pada otorace.com, di sela-sela ajang drag bike Tulungagung, sepekan silam.

Menurut Haki, dirinya sudah membalap sejak 12 tahun silam, dimana dirinya pertama bergabung dengan tim Hendratama. “Jadi saya termasuk generasi pertama yang membangun tim Hendratama,” cetusnya.

Kini, lanjutnya, dirinya fokus mengelola tim Drag Bike, dengan kekuatan 3 dragster, Adip, Jalu dan Johan, dengan menggunakan 3 sepeda motor. HKS Pojok Ngantru sendiri, semakin rajin turun di berbagai ajang Drag Bike di Jatim, dan turun di hampir semua kelas. Good luck, semoga sukses.. (nja/otorace)

2,198 total views, 2 views today

HKS Pojok Ngantru Road Race

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA