Dakar 2016 : Toby Price Klaim Juara di Kelas Motor

1097 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

SELEBRASI. Toby Price bersama tim KTM melakukan selebrasi kemenangan usai menuntaskan semua stage reli Dakar 2016, dan menobatkannya menjadi yang tercepat. (foto: mcnews/otorace)

OTORACE – DAKAR 2016, Seperti pasukan lebah dimana 84 sepeda motor dan 23 quad ada di depan garis start. Khusus stage terakhir pembalap akan mulai perjalanan ke Rosario secara terbalik dari klasifikasi umum.

Sylvain Espinasse asal Perancis merupakan satu-satunya pembalap yang menggunakan motor 125 cc two-stroke, dan dia telah melalui neraka pada Dakar 2016. Mulai masalah teknis, kedatangan larut di bivak dan kelelahan, tidak cukup untuk menyurutkan semangat pria yang mengendarai Husqvarna 125 untuk terus melaju.

Pembalap terakhir dalam klasifikasi sepeda motor, Oswaldo Burga, saat ini di final 180 km khusus pertamanya Dakar. Pembalap Peru ini benar-benar merasakan neraka reli Dakar, dan dia berada diposisi 84 yang merupakan posisi terakhir. Oswaldo Burga tertinggal lebih dari 54 jam di belakang pemimpin Toby Price. Dengan kesenjangan lebih dari 8 jam, bisa dikatakan Toby Price bisa menyelesaikan dua Dakar sebelum Oswaldo menyelesaikan satu Dakar.

Sekitar 45 km, Pablo Quintanilla (Husqvarna) memegang waktu tercepat dari saingannya di klasifikasi umum, Kevin Benavides (Honda).

Stage penutupan ini adalah cobaan bagi Antoine Meo. Dia telah kehilangan lebih dari 11 menit untuk bisa memimpn di waypoint pertama (km 45). Besarnya jarak kesenjangan waktu adalah konsekuensi dari balapan stage-12 kemarin. Rodrigues (Yamaha) tampil cukup cepat dibanding Benavides (Honda).

Tapi sayang catatan waktunya masih lebih bagus Benavides (Honda). Sementara Quantinilla mampu tampil tercepat disemua waypoin, dan masuk garis finish diposisi pertama.

Dengan selesainya stage-13, maka perhitngan juara Dakar 2016 diraih Toby Price, selanjutnya posisi dua Stevan Svitko (KTM), dan posisi ke tiga Pablo Quintanilla (HUSQVARNA). (sat/otorace)

Pemenang Stage 13
1. Pablo Quintanilla (HUSQVARNA)
2. Kevin Benavides (HONDA)
3. Helder Rodrigues (YAMAHA)
4. Toby Price (KTM)
5. Stevan Svitko (KTM)
6. Gerrad Farres Guel (KTM)
7. Ivan Cervantes Montero (KTM)
8. Ricky Brabec (HONDA)
9. Adrien Van Beveren (YAMAHA)
10. Mario Patrao (KTM)

Juara Umum
1. Toby Price (KTM)
2. Stevan Svitko (KTM)
3. Pablo Quintanilla (HUSQVARNA)
4. Kevin Benavides (HONDA)
5. Helder Rodrigues (YAMAHA)
6. Adrien Van Beveren (YAMAHA)
7. Antoine Meo (KTM)
8. Gerrad Farres Guel (KTM)
9. Ricky Brabec (HONDA)
10. Armand Monleon (KTM)

12,169 total views, 2 views today

Dakar 2016 Toby Price Win Dakar 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA