GJ Tech Agus NR Team Ponorogo : Peraih 3 Podium Saat Tandang Drag Bike Di Klaten

7245 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

GJ Tech Agus NR Team Ponorogo : Zainal (tengah) dengan anggota tim bersama kuda besi andalan dan tropi kemenangan, di markasnya di kawasan Blembem, Jambon, Ponorogo. (foto: nja/otorace)

OTORACE – PONOROGO, Meski belum terlalu dikenal di dunia Drag Biker Jawa Timur karena memang belum lama turun di lintasan Drag Bike, tapi GJ Tech Agus NR Ponorogo sudah mulai menunjukkan prestasinya.

F1ZR. Inilah kuda besi andalan GJ Tech Agus NR Team Ponorogo, peraih 3 podium di even Drag Bike GDS Klaten. (foto: nja/otorace)

F1ZR. Inilah kuda besi andalan GJ Tech Agus NR Team Ponorogo, peraih 3 podium di even Drag Bike GDS Klaten. (foto: nja/otorace)

Melalui Zainal, sang mekanik, otorace menyempatkan menyambangi markas GJ Tech Agus NR Team Ponorogo di Tunjungan, Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Ponorogo dan melongok sendiri “senjata” yang digunakan rider tim ini mencetak beberapa prestasi.

Zainal menyatakan sebagai tim pemula, mampu mencetak best time 8,8 detik tentu sudah menjadi kebanggaan, apalagi mampu menyisihkan beberapa tim yang bisa disebut lebih senior, di beberapa ajang drag bike. “Pertama kali kita keluar provinsi, di Klaten kita meraih 3 podium di tiga besar,” bangga Zainal.

Dijentrehkan Zainal, pada Drag Bike yang digelar di sirkuit permanen GDS Klaten, Jawa Tengah pada 22 Januari lalu itu, timnya menggunakan Yamaha F1ZR untuk menaklukkan sirkuit sekaligus melawan ketangguhan tim-tim Jateng, hingga merebut podium 2 di kelas Bracket Open, podium 3 kelas Bebek Standar 116 CC dan podium 4 di kelas bracket pelajar.

Menjadi luar biasa bagi GJ Tech Agus NR, karena berarti tim ini mampu menyisihkan ratusan dari sekitar 320 peserta yang bersaing ketat di ajang ini. Dua rider andalan yang turut berperan menyumbangkan kemenangan selain karena racikan mesin sang tuner, adalah Rio Mocil dan David Ganden.

Sedikit buka-bukaan soal “racikan kuda besinya”, pada Otorace, Zainal mengaku tidak banyak melakukan tuning, hanya lebih bermain pada porting dan rasio primer bawah. “Dan karena lintasan saat itu becek setelah diguyur hujan, setingan main jet saya besarkan, sedangkan pengapian tetap standar,” ungkap lajang 19 tahun, yang pernah mendulang ilmu mekanik di Pusaka Motor Jogjakarta, selepas lulus dari SMK Bhakti Ponorogo ini.

Untuk lebih meningkatkan kemampuan tim di tahun 2016, GJ Tech Agus NR Team Ponorogo tengah melakukan riset motor 4 Tak 130 CC tune up. Sedangkan untuk target tahun ini, ngga terlalu muluk, Zainal optimis bakal mampu meraih podium 1 – 2 untuk kelas lokal karesidenan Madiun, jika digelar even Drag Bike di Ponorogo.

“Tahun 2015, saat pertama kali turun kita bisa masuk lima besar di kelas lokal dan karesidenan, di drag bike Ponorogo dan Magetan, jadi tahun ini optimis bisa masuk 3 besar, meski menggunakan motor racikan sendiri,” cetusnya. Wow… good luck brow… (nja/otorace)

5,101 total views, 3 views today

Drag Bike Ponorogo Drag Bike Team GJ Tech Agus NR Team Ponorogo

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA