Kejuaraan Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 Akan Digelar 5 Putaran

1295 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

LEBIH EKSTRIM. Salah satu lintasan offroad pada 2016 yang akan digunakan bakal Seru dan ekstrim dan rencananya akan digelar sebanyak 5 putaran. (foto : ixor/otorace)

OTORACE – IXOR 2016m, Seri ajang balap offroad gelaran PT. Sarana Media Nusantara (SMN) dengan titel Kejuaraan “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016, akan kembali dilangsungkan di tahun 2016 sebanyak 5 putaran.

otorace

KELAS DIESEL. Tim Pertamina DEX – DSS Motorsport (Dana Karya), bakal kembali ramaikan musim 2016. (foto : ixor/otorace)

Hariono selaku Direktur Utama PT. Sarana Media Nusantara yang bertindak sebagai Promotor dan Penyelenggara ajang balap tersebut menyatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi berbagai pembalap / team dan tentunya berbagai sponsor serta media yang telah turut serta membantu membesarkan Indonesia eXtreme Offroad Racing.

“Untuk tahun 2016 yang akan datang, kami telah mengagendakan ajang balap Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) sebanyak 5 putaran, serta ajang balap Indonesia eXtreme Adventure Individu sebanyak 5 putaran dan ajang balap Indonesia eXtreme Adventure Non-Winch sebanyak 3 putaran. Tentunya agenda awal kami ini harus kami sesuaikan dengan berbagai cabang kegiatan otomotif lainnya sehingga tidak saling bertabrakan. Perubahan jadwal dan tempat pastinya akan kami sampaikan dalam waktu dekat ini. Pastinya track yang kami sediakan akan tetap seru dan extreme bagi pembalap dan penonton. Ini membuktikan keseriusan kami dalam tetap mengadakan dan membesarkan ajang balap ini”, papar Hariono.

Ditambahkan pula oleh Andhi Satria, selaku Direktur Media, Marketing & Sponsorship bahwa tanggal dan lokasi yang disampaikan pada release ini masih dalam tahap pengajuan awal sebagai referensi tanggal bagi para pembalap untuk menyiapkan berbagai hal yang berhubungan dengan persiapan balap. Untuk tanggal dan lokasi pastinya akan kami update dalam waktu dekat.

“Khusus untuk REGULASI, kami akan tetap menggunakan peraturan Kejuaraan Speed Offroad 2015 dengan perubahan HANYA pada Group-5 (Group Diesel) dimana banyak peserta yang menginginkan untuk mendaftarkan kendaraannya pada Group-6 (Free For All – FFA) di kelas 4 Cylinder. Dalam waktu dekat ini, kami akan mengeluarkan press-release khusus untuk Group-5 (Group Diesel),” ungkap Andhi Satria.

Ajang balap IXOR-2016 akan menerapkan sistem OPEN-TIRE dimana para pembalap dibebaskan untuk menggunakan berbagai merek dan jenis ban selama ban tersebut di produksi di Indonesia. Diharapkan dengan sistem OPEN-TIRE maka dunia balap offroad di Indonesia akan semakin marak dan menjadi ajang uji coba bagi berbagai merek ban lainnya.

Diluar ajang balap “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR)”, SMN juga akan membuat 2 ajang balap tambahan dengan tipe Offroad Racing lainnya yang tidak kalau seru dengan IXOR. Detil mengenai tata cara dan regulasi ajang balap yang satu ini masih dalam diskusi internal SMN dengan para pembalap.

Semoga saja dengan dukungan berbagai media dan pembalap, maka keberadaan Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) dapat lebih dikenal masyarakat luas, serta dapat berkembang dengan lebih baik lagi. (nja/otorace/ixor)

Jadwal Putaran Sementara :
Putaran 1 : Batulicin,Kal Sel — 5-6 Maret
Putaran 2 : Serang, Banten — April
Putaran 3 : Jawa Barat — Mei
Putaran 4 : Banten — Agustus
Putaran 5 : Banjarbaru, Kal Sel — September

1,833 total views, 2 views today

Ixor 2016 Offroad

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA