Kratingdaeng Road Race & Supermoto Wlingi 2016 : Dihadiri Dua Pembalap Supermoto Malaysia

3498 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

KENNY LEE. Menunjukkan aksinya pada kejuaraan Kratingdaeng Road Race & Supermoto Wlingi 2016 berbekal motor KTM 450cc. (foto: A1/otorace)

OTORACE.COM – Wlingi, Ada kejutan yang tidak diketahui oleh banyak peserta dan penonton pada kejuaraan Kratingdaeng Road Race & Supermoto Wlingi 2016, dimana dari 322 starter terselip dua peserta dari Malaysia yaitu Kenny Lee dan Mohd. Dhaniel.

otorace

MOHD. DHANIEL-PEDROWUNER-KENNY LEE. Kedatangan kedua pembalap Supermoto Malaysia diharapkan bisa membuat supermoto di Indonesia makin bergairah. (foto: A1/otorace)

Kedua Pembalap Supermoto dari negeri Jiran tersebut hadir berkat undangan dari Pedro Wuner pembalap Supermoto dari tim Djagung Racing Factory Malang. “Kedua pembalap supermoto dari Malaysia tersebut pengen melihat dan merasakan even supermoto di Indonesia,” buka Pedro.

“Kami ke sini tertarik dengan omongan Pedro yang katanya lomba Supermoto di Indonesia mulai ramai dan diminati oleh pembalap Indonesia. Saya dan Mohd. Dhaniel berkeinginan melihat dan mencoba langsung dan rasanya sangat menarik,” jelas Kenny Lee yang sudah 5 tahun bermain Supermoto.

Kenny menambahkan, meski trek di Indonesia sangat berbeda dengan di Malaysia ini merupakan tantangan dan pengalaman baru kami disini. Sayangnya kedua pembalap negara tetangga tersebut belum bisa menjadi yang terbaik pada kelas Supermoto FFA 450cc, mereka berjanji akan kembali lagi mencoba serunya kejuaraan Supermoto di Indonesia.

Kenny Lee yang pernah merasakan juara pada seri kejuaraan Supermoto Asia seperti di China, Taiwan, Malaysia dan Philipina meski belum bisa menjadi juara dan menunjukkan skillnya dengan maksimal tapi sudah bisa merasakan feel yang baik. “Dari hasil latihan dan babak final yang saya ikuti, ini adalah balapan supermoto yang berbeda,” tambahnya.

“Supermoto di Malaysia sudah menjadi balapan resmi yang tidak kalah dengan balap roda dua lainnya, trek pada Supermoto di negara kami banyak menawarkan tikungan antara 16 hingga 18 serta jumpingan. Karakter resmi trek di Supermoto adalah 20% offraod dan 80% onroad dan lebar sirkuitnya dua kali lipat daripada sirkuit di Wlingi,” ujar Kenny yang diamini oleh Mohd. Dhaniel dan Pedro Wuner.

Kehadiran dua pembalap Supermoto dari Malaysia tersebut diharapkan bisa menjadi langkah awal yang baik untuk balapan Supermoto di Indonesia. “Ya Syukur-syukur dalam waktu dekat sudah ada kejuaraan resminya dan tidak sekedar sebagai supporting class pada ajang roadrace,” harap Pedro. (A1/otorace)

2,310 total views, 2 views today

Canny Lee dan Mohd. Dhaniel Super Moto Road Race Wlingi

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA