Rally Dakar 2016: Di Kelas Motor “Red Army” Honda Dominasi Stage 3

1197 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

RED ARMY. Tim (Red Army) Honda berhasil mendominasi stage 3 di tengah rute yang diguyur hujan lebat, kali ini Toby Price harus mengakui keunggulan tim Red Army. (courtesy : hrc/otorace)

logo Dakar 2016OTORACE – RALLY DAKAR, Pada tahap ketiga ini, para pembalap langsung memacu kendaraanya meski panggung Dakar stage3 cukup basah karena guyuran hujan. Cuaca hujan membuat panitia memangkas jalur sekitar 100Km.

Pada kelas motor di stage3 ini pembalap KTM asal Australia Toby Price (KTM) tidak bisa melaju dan mempertahankan posisi puncaknya. Meski Toby start sebagai pembuka jalan, tapi dia tidak bisa mengikuti laju Honda. Bahkan pada CP1 (Check Point 1), ia disalip oleh “Red Army” dan tidak bisa mengimbanginya. Finishing di tempat 10 membuat jarak 5 menit dengan pimpinan klasemen sementara.

Toby Price bukan satu-satunya pembalap yang dihajar oleh para pembalap Honda, karena Ruben Faria yang memacu “Husqvarna” pun, juga harus mengakui keperkasaan “Red Army” yang benar-benar perkasa di jalur stage 3.

Ketertinggalan selama hampir 6 menit di garis finish membuat pembalap Portugis ini melorot ke posisi delapan klasemen umum sementara dengan selisih hampir 4 menit dengan pemuncak klasmen.

Untungnya bagi kelompok KTM Husqvarna di stage 3 ini ada Antoine Meo, yang juara dunia lima kali enduro, berhasil merebut posisi ketiga. Ini merupakan keikutsertaanya yang pertama bagi pembalap Perancis, dan langsung membuktikan kemampuanya. Pencapaian posisi ketiga membuat Antoine Meo merangkak ke posisi ke-13 di klasemen umum sementara. Di posisi empat terdapat Stefan Svitko (KTM), yang membuatnya naik diposisi puncak klasmen umum sementara. (sat/otorace)

Pemenang Stage 3
1. Kevin Benavides (HONDA)
2. Paulo Goncalves (HONDA)
3. Antoine Meo (KTM)
4. Stevan Svitko (KTM)
5. Joan Bort Barreda (HONDA)
6. Adrien Van Beveren (YAMAHA)
7. Gerard Guel Farries (KTM)
8. Pablo Quintanilla (HUSQVARNA)
9. Alain Duclos (Sherco TVS)
10 Matthias Walkner (KTM)

KLASEMEN KESELURUHAN setelah Tahap 3
1. Sven Svitko (KTM)
2. Kevin Benavides (Honda)
3. Joan Barreda (Honda)
4. Paulo Goncalves (Honda)
5. Alain Duclos (Sherco TVS)
6. Matthias Walkner (KTM)
7. Pablo Quintanilla (Husqvarna)
8. Ruben Faria (Husqvarna)
9. Toby Harga (KTM)
10. Juan ofensi Garcia (Sherco TVS)

1,144 total views, 2 views today

Honda Team Dakar 2016 Rally Dakar 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA