Rally Dakar 2016: Pembalap Siap Masuki Neraka 9500 Kilometer

1292 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

PREPARE. Para Pereli dengan berbagai mobilnya sudah siap menjelajahi jalur “neraka” sejauh 9500 Kilometer. (foto: dakar 2016/otorace)

logo Dakar 2016OTORACE – RALLY DAKAR, Spekulasi tentang setiap peserta berkesempatan untuk memenangkan Dakar cukup tinggi dan ini terlihat pada hari kedua dan terakhir scrutineering teknis dan administratif. Besok, sekitar 345 kendaraan akan masuk dalam jantung jebakan masalah di atas trek prolog 11-kilometer sebelum menuju ke Rosario.

Setiap tahun dan hari, Dakar selalu berbeda. Selama hari kedua scrutineering, bahkan langit di Buenos Aires tampak kontras hujan dan terik sinar matahari menyelimuti buggies dan barisan mesin 4×4 di Tecnopolis. Meskipun dibuat pusing oleh perkiraan meteorologi, salah satu perkiraan segera ditetapkan sebelum perjuangan dimulai.

Armada X-Raid, pertama yang tiba di kandang menunggu dengan 12 mini-nya, cukup optimis, dan ini terlihat dalam pribadi pemimpin tim dan pemegang gelar, Nasser Al Attiyah. Pembalap Qatar ini, menyadari persaingan dari dalam timnya baik Nani Roma dan Orlando Terranova, membuat tim ini semakin terlihat kuat. X-Raid uga mewaspadai jajaran pembalap dari tim Peugeot yang telah berkembang pesat.

Seorang anggota Peugeot Dream Team dan juga mantan juara lima kali Dakar nya di sepeda, Cyril Despres percaya bahwa “2008 DKR telah membuat kemajuan besar,” dan menganggap itu bahkan bisa memainkan peran yang menentukan, khususnya melalui Carlos Sainz dan Stéphane Peterhansel, pemimpin tim.

Situasi ini bahkan lebih kompleks pada dua roda, dengan seluruh host favorit menghiasi lanskap yang telah berubah sejak keberangkatan Cyril Despres dan Marc Coma. Hari ini, giliran dari KTM dengan Toby Price, Jordi Viladoms dan Mathias Walkner, Yamaha dengan Helder Rodrigues dan Alessandro Boturi, serta Husqvarnas dengan Pablo Quintanilla dan Ruben Faria, untuk mengatur strategi masing-masing.

Analisis lain mengatakan bahwa ada tiga puluh pengendara diperkirakan mampu finis di Top 5. Dalam quad race, performa dari pembalap Amerika Latin akan lebih diuntungkan, meskipun Rafal Sonik berhasil mengalahkan mereka tahun lalu. Pendahulunya, Ignacio Casale, sudah kembali dan bertekad untuk memenangkannya.

Sementara driver Rusia Kamaz, yang meninggalkan truk biru di kandang kemarin, dapat berharap bisa belajar dari pesaingnya yang kini akan mengadopsi formasi baru. Saingan terbesar mereka, Gerard De Rooy, pemenang pada 2012, telah kehilangan dukungan dari sepupunya Hans Stacey, pemenang tahun 2007. (s1/otorace)

1,222 total views, 2 views today

Rally Dakar 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA