Bupati Cup FDR Honda Supermoto Road Race Challenge 2016 Sidoarjo

3344 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

BUPATI CUP FDR HONDA SUPERMOTO RR CHALLENGE 2016. Seri pemanasan sebelum menuju FDR Series yang rencananya berlangsung 4 seri. (foto: arik/otorace)

OTORACE.COM – Sidoarjo, Kejuaraan Bupati Cup FDR Honda Supermoto Road Race Challenge 2016 menjadi seri pembuka dari ajang FDR series 2016 yang rencananya dilangsungkan empat seri. Pada ajang Bupati Cup kali ini hasil gelaran Ocean Enterprise dan Delta Auto Sport berhasil diikuti oleh 259 starter.

otorace

HASAN BISRI. Kerugian besar kalau kelas Supermoto FFA 250cc Open tidak bisa digelar di sirkuit dadakan karena sudah terlanjur menjadi kelas favorit baik oleh pembalap dan juga penonton. (foto: arik/otorace)

Kejuaraan yang berlangsung hari Minggu, (21/02/16) di Sirkuit Jabon Ex. Tol Sidoarjo ini menyajikan pertarungan yang menegangkan pada semua kelas. Desain sirkuit berkarakter high-speed menawarkan pertarungan yang seru dan membuat pembalap membetot habis handle gas.

Dari 15 kelas yang dilombakan, pertarungan menarik ditawarkan pada kelas tertinggi Bebek 4 Tak Tune Up 125cc Seeded/MP1, dimana pembalap dari Surakarta Agus Setiawan berhasil menjadi yang terbaik dengan mengalahkan pembalap Seeded Jawa Timur.

Agus Setiawan yang membela tim Putra Tunggal Manahadap MRT Racing berhasil menjadi yang terbaik dengan mengalahkan pembalap andalan tim Pra Pon Jawa Timur, M Zaky Maleha, Sakti Andre, Faisal Sidoel dan Tomy Salim.

Sementara dikelas primadona yaitu Supermoto melombakan lima kelas yaitu Supermoto Trail 4 Tak s/d 200cc Pemula, Supermoto Trail 4 Tak s/d 200cc Open (Non Radiator), Supermoto Trail 4 Tak s/d 250cc Open (Non SE), Supermoto Free For All 4 Tak s/d 250cc Open dan Supermoto Ekshibisi 4 Tak s/d 250cc Lokal Sidoarjo.

Kelas Supermoto FFA 250cc Open yang rencananya tidak boleh digelar pada sirkuit non permanent mendapat reaksi dari pembalap supermoto salah satunya dari Agha Riansyah dari tim Boss Mild BKMS VMX NMT DS7. “Kalau sampai kelas supermoto FFA 250cc open tidak boleh digelar di sirkuit dadakan ini akan mematikan karir pembalap dan kalau benar-benar tidak boleh saya balik lagi main motocross,” jelasnya pada otorace.com.

Sementara manager dari tim Putra Madura MX Lapola Team Pasuruan, Hasan Bisri sangat tidak setuju kalau Supermoto FFA 250cc Open tidak boleh dilaksanakan di sirkuit non permanent.

“Kalau alasannya karena safety, itu tergantung dari panitia dalam menentukan desain sirkuit. Kelas tersebut telah menjadi kelas favorit dan kalau dihapus dari balapan lokal akan menjadi kerugian besar,” ujar Hasan Bisri yang berhasil membawa pembalapnya M Zaky menjadi juara pertama Supermoto FFA 250cc Open.

Dalam balapan ini, sempat diwarnai insiden yang menimbulkan beberapa korban rider dan penonton, hingga dihentikan oleh otoritas keamanan setempat, hanya belum diketahui secara pasti para korbannya. (arik/nja/otorace)

Hasil Bupati Cup FDR Honda Supermoto Road Race Challenge 2016 :

Hasil KEjuaraan Bupati Cup-1 Hasil KEjuaraan Bupati Cup-2

2,516 total views, 2 views today

Road Race Sidoarjo Supermoto Sidoarjo

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA