Formula 1 2016: Ferrari Bertekad Turunkan Tahta Mercedes

1183 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

Ferrari SF16-H. Dengan mesin baru, Tim Scuderia Ferrari bertekad untuk menurunkan tahta yang kini diduduki Mercedes, pada Formula 1 2016. (foto: ferrari/otorace)

OTORACE – Formula 1, Scuderia Ferrari telah meluncurkan penantang baru untuk Formula 1 musim 2016, dengan menghadirkan mesin SF16-H, dimana mobil itu diharapkan mampu bersaing untuk memenangkan gelar juara dunia F1 pertama sejak 2007.

Mesin SF16-H ini digadang-gadang mampu memenangkan pertarungan dan mengambil gelar dari Mercedes tahun ini, dan Ferrari mengklaim telah membuat perubahan besar pada mesinnya hingga terlihat lebih bertenaga.

Setelah tahun 2015, tampaknya Ferrari telah kembali ke jalan menuju kemenangan, ini ditambah kontrak baru Sebastian Vettel, yang akan membantu bidikan Ferrari meraih gelar juara untuk musim 2016.

Beberapa revisi seperti pada front-end, dengan desain hidung yang lebih pendek mirip dengan Williams, dan lebih meruncing ke belakang, adalah satu di antara perubahan dari perspektif teknis. Direktur Teknis Scuderia Ferrari, James Allison mengatakan, ia yakin mobilnya akan memberikan kecepatan yang mumpuni saat di trek Spanyol pekan depan, dengan stabilitas mobil yang lebih besar di lini aero-efisiensi.

“Sulit untuk membuat prediksi, karena Mercedes cukup kuat tahun lalu dan tahun sebelumnya, tetapi kami juga tahu kami memiliki orang-orang berbakat di Maranello dan kami telah menempatkan pekerja yang cukup berpengalaman dan telah melakukan yang terbaik serta mutlak untuk mencoba membuat satu langkah, langkah berani maju untuk memberikan daya saing yang dibutuhkan agar bisa menjadi mobil pemenang,” papar Allison.

Seperti diperkirakan, SF16-H juga akan menampilkan livery ‘retro’, dengan airbox dan penutup mesin didominasi warna putih. Simone Resta kepala disainer Ferrari mengungkapkan, mobil F1 Ferrari ini adalah salah satu yang paling indah dari deretan Ferrari yang pernah ada.

Seperti diharapkan, Ferrari telah meninggalkan suspensi depan pull-rod set-up, dan kembali ke sistem push-rod yang lebih konvensional. Konfigurasi baru ini memang disesuaikan dengan gaya mengemudi Vettel dan Raikkonen.

Di bawah bodywork, unit power secara substansial direvisi untuk meminimalkan ruang, sehingga bagian belakang terasa lebih sempit. Ferrari SF16-H secara resmi akan membuat debut perdananya saat pengujian pra-musim yang dimulai pada hari Senin di Barcelona. (satriyo/otorace)

1,375 total views, 3 views today

Ferrari SF16-H Formula 1 Scuderia Ferrari 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA