Formula 1 2016 : Red Bull Kuatirkan Ancaman Toro Rosso dan McLaren

1915 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Adrian Newey : Ini akan menjadi musim yang sulit, tetapi masih ada peluang untuk membuat perbedaan dengan sasis dan kami akan bekerja keras. (foto: f1/otorace)

Adrian Newey : Ini akan menjadi musim yang sulit, tetapi masih ada peluang untuk membuat perbedaan dengan sasis dan kami akan bekerja keras. (foto: f1/otorace)

OTORACE – Formula 1, Adrian Newey, chief technical Red Bull Racing Formula One mengatakan Red Bull bakal mendapat ancaman serius dari Toro Rosso dan McLaren di seri F1 2016.

Musim 2015 merupakan musim tanpa kemenangan sejak 2008. Performa yang kurang baik dari Renault, membuat Red Bull menyalahkannya atas hasil yang mengecewakan.

Inilah yang membuat Red Bull aktif mencari mitra mesin baru, tetapi akhirnya Red Bull kembali ke Renault, karena telah ditolak oleh Mercedes, Ferrari dan Honda, dan Red Bull harus menghormati kontraknya dengan perusahaan Perancis untuk 2016. Kontrak ini dilakukan di bawah bendera TAG Heuer.

Sementara itu, Renault sendiri tengah menyelesaikan pembelian tim Lotus F1 dan akan kembali ke F1 sebagai konstruktor pada tahun 2016. Hal inilah yang meningkatkan kekhawatiran Red Bull, dimana bakal tidak mendapat perhatian penuh dari Renault untuk kembali ke jalur kemenangan.

Newey lebih suka membela Red Bull dibanding harus membela Toro Rosso dengan mesin Ferrari tahun 2015, atau McLaren-Honda.

“Saya tidak ingin membuat prediksi,” kata Newey Sky Sports F1. ” Aku yakin Honda akan membuat langkah yang baik untuk McLaren. Bahkan Toro Rosso memiliki mesin Ferrari tahun 2015 yang mempunyai kinerja baik. Jadi kami sangat sulit meramalkan persis di mana posisi Red Bull musim 2016 sekarang”.

Kepala mekanik Newey mengatakan Red Bull telah bekerja keras untuk mengkompensasi mesin Renault dengan sasis RB12,.

“Sangat jelas bahwa sementara ini chassis dan power unit yang penting, ada potensi yang lebih besar untuk diferensiasi dalam power unit dan aturan yang cukup ketat perihal chassis,” tambahnya.

“Ini akan menjadi musim yang sulit, tetapi masih ada peluang untuk membuat perbedaan dengan sasis dan kami akan bekerja keras,” imbuh Newey. (sat/otorace)

1,935 total views, 2 views today

Adrian Newey Formula 1

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA