Formula 1 2016 : Tes Pertama Barcelona Ferrari Jadi yang Tercepat

1372 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

FERRARI TES. Dengan driver Sebastian Vettel, Ferrari sukses menjadi yang tercepat dalam sesi tes perdana untuk Formula 1 musim 2016. (foto: crash/otorace)

OTORACE – Formula 1, Sebastian Vettel mengakhiri hari pertama pengujian F1 pra-musim dengan membawa Ferrari sebagai yang tercepat sementara, dan ini langsung menyulut pertempuran dengan Mercedes untuk tempat teratas. Lewis Hamilton sendiri berada di belakang Vettel setelah membukukan total maraton lap, di Circuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol, Senin (22/2/2016).

Setelah Vettel dan Hamilton sempat terlobat bersaing sengit menjadi yang tercepat di beberapa kali putaran selama fase pembukaan hari pertama, akhirnya pembalap Jerman membuat catatan waktu 1m 24.939s yang tetap tak terkalahkan selama sisa waktu. Sementara driver Mercedes Lewis Hamilton akhirnya memilih untuk berkonsentrasi pada beberapa tugas lain lagi.

Pada akhir sesi kemarin, bendera merah sempat keluar dan menghentikan proses test pagi setelah Romain Grosjean yang membawa mobil Haas VF-16 mengalami masalaha pada sayap depan hingga menjadi satu kecelakaan pada trek lurus.

Beruntung pengendara asal Perancis mampu mengarahkan VF-16 balik ke garasi untuk melakukan penyelidikan secara menyeluruh terhadap insiden kecelakaan tersebut. Haas berharap bisa melakukan penyelesaian masalah itu dan melaju dengan beberapa lap tambahan selama dua jam.

Untuk catatan putaran waktu secara individu, tidak berubah hingga tengah hari, tapi Hamilton sempat melakukan sejumlah putaran yang mengesankan dengan waktu 1m 26s, dan ini bisa menunjukkan Mercedes W07 baru tidak kehilangan kehandalan dan konsistensi dari pendahulunya.

Namun, Ferrari dan Vettel yang menjalankan hari pembukaan dengan menempati headline mampu menyelesaikan total 69 lap dan tampaknya akan melakukan perlawanan terhadap Mercedes ditahun ini.

Selanjutnya kita melihat debut mesin TAG Heuer-Red Bull terbaru yang cukup terkesan setelah Daniel Ricciardo mengklaim pada posisi ketiga dengan menyelesaikan 86 lap, selanjutnya diikuti pembalap Williams ‘Valtteri Bottas menjadi keempat pada sesi sore.

Setelah awal pembukaan tes F1 dengan sejumlah presentasi tim dan peluncuran mobil, aksi turun ke awal karena sirkuit basah memaksa instalasi lap baru.

Pembalap Force India Alfonso Celis mempunyai perkembangan baru setelah melakukan putaran pertama dengan VJM09 baru dan setelah awal yang spektakuler. Alfonso Celis merangkak naik dan mengakhiri sesi hari pertama dengan posisi tercepat kelima.

Meskipun beringsut turun ke urutan keenam, McLaren-Honda Jenson Button mungkin lebih senang dengan pekerjaannya dibanding musim lalu setelah menyelesaikan 84 lap dengan waktu tercepat 1m 26.735s.

Lantas Carlos Sainz memacu Toro-Roso dengan tenang dan menempati diposisi ketujuh. Marcus Ericsson dari Sauber-Ferrari tepat ada dibelakangnya Sainz, dengan mobil baru, diperkirakan akan tiba pada waktunya untuk tes kedua Barcelona.

Tampilan baru Manor Racing Team yang mampu mengkombinasikan kekuatan Mercedes dengan transmisi Williams menempatkan juara DTM Pascal Wehrlein membuat kemajuan yang cukup kompetitif. Pacal mampu berada di posisi sembilan dan berada di depan Grosjean Haas. Sementara Rio Haryanto yang merupakan pembalap kedua Manor akan melakukan test pada hari ini, Selasa (23/2).

Sedangkan Renault dengan pembalap Jolyon Palmer harus puas menempati posisi akhir. Pada hari pertama test ini diikuti sebelas pembalap.

Hasil ujicoba hari pertama Barcelona
1. Sebastian Vettel (Ferrari)
2. Lewis Hamilton (Mercedes)
3. Daniel Ricciardo (Red Bull-TAG-Heuer)
4. Valtteri Bottas (Williams-Mercedes)
5. Alfonso Celis (Force India-Mercedes)
6. Jenson Button (McLaren-Honda)
7. Carlos Sainz (Toro Rosso-Ferrari)
8. Marcus Ericsson (Sauber-Ferrari)
9. Pascal Wehrlein (Manor-Mercedes)
10. Romain Grosjean (Haas-Ferrari)
11. Jolyon Palmer (Renault)

1,560 total views, 4 views today

Formula 1 Sebastian Vettel 2016 Test Tes 1 Formula 1 Barcelona 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA