Formula 1 2016 : Williams Martini Racing Siap Jadi Penantang Utama

1069 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

FW38. Jet darat baru tim Williams Martini Racing yang siap menjadi penantang utama di Formula 1 2016. (foto: williams martini/otorace)

OTORACE – Formula 1, Williams Martini Racing akhirnya memperkenalkan FW38 yang menjadi senjata barunya untuk formula 1 2016. Bahkan perusahaan Inggris ini telah melakukan konsolidasi kembali sejak 2014 yang berakhir pada peringkat ketiga di klasemen konstruktor pada tahun 2015, dan awal 2016 terus mencari cara agar bisa melewati pesaing-pesaingnya.

Memang, William masuk pada garis yang relatif statis, dukungan Valtteri Bottas dan Felipe Massa yang telah tiga musim berturut-turut menjadi pembalap optimis mampu bersaing dan memenangi seri 2016.

“Williams telah memperkuat posisinya untuk kembali di antara tim-tim dan mampu finis ketiga di kejuaraan dalam dua musim terakhir. Ini telah menjadi prestasi besar mengingat sumber dari orang-orang di sekitar kita. Tinggal di mana kita berada dan akan menjadi tantangan tersendiri , tapi kami bertekad untuk terus meningkatkan performa untuk bisa menang,” terang Sir Frank Williams, Founder sekaligus Team Principal Williams Martini Racing.

Frank pun meyakini, pihaknya telah memiliki tim yang sangat stabil di tahun 2016, dengan Felipe yang bekerja sama dengan Valtteri untuk musim ketiga secara berturut-turut. “Mereka bekerja sama dengan baik dan keduanya memiliki perpaduan yang ideal antara kecepatan dan konsistensi. Tim teknis kami juga tetap sangat konsisten yang akan menguntungkan kami dan kami memiliki beberapa pikiran rekayasa terbaik di grid,” tambahnya.

Dengan delapan hari pengujian yang tersedia, Williams yakin timnya akan menjadi pelari terdepan di Grand Prix Australia.

Williams sendiri cukup sibuk dalam beberapa minggu pengujian dan terus mempelajari lebih lanjut tentang paket mobil dan perbaikian menjelang balapan pertama. “Kami harus menunggu sampai Melbourne untuk mencari tahu di mana kita berdiri dalam urutan kekuasaan tapi aku yakin bahwa kerja keras kami selama musim dingin akan mempunyai hasil yang baik,” pungkasnya.

Fokus mesin FW38, kembali didukung oleh mesin Mercedes, dan terdapat peningkatan kinerja kecepatan dibanding mesin FW37 yang digunakan tahun lalu. (satriyo/otorace)

1,245 total views, 2 views today

Felipe Massa Formula 1 Valtteri Bottas Williams Martini FW 38 Williams Martini Racing

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA