Jabodetabek Area Terbesar Pangsa Pasar Repsol

1541 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

REPSOL INDONESIA. Produk pelumas yang rajin menjadi sponsor balap motor internasional kian hari kian populer di Indonesia. (foto: ist/otorace)

OTORACE – Jakarta, Tak dipungkiri, pabrikan pelumas Repsol yang getol menjadi sponsor di beberapa tim balap internasional, kini makin populer di Indonesia, bahkan makin “menggoda” minat pengguna otomotif tanah air untuk menggunakan Repsol sebagai oli kepercayaan bagi kendaraannya.

PT Sukabumi Trading Co, selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Repsol Indonesia melalui Sukirman, Direktur PT Sukabumi Trading Co, menyatakan, saat ini pangsa pasar terbesar untuk penjualan oli Repsol Indonesia berada di kawasan Jabodetabek. Penjualan oli ini khususnya ditujukan untuk oli kendaraan roda dua dan roda empat.

otorace

PELUMAS REPSOL. Dua produk unggulan Repsol yang makin banyak digunakan terutama di kawasan Jabodetabek. (foto: ist/otorace)

Ditambahkan Sukirman, kontribusi penjualan oli Repsol dari wilayah Jabodetabek mencapai 50%. “Pangsa pasar terbesar kami terbesar berada di area Jabodetabek. Sisanya baru berasal dari kota-kota besar lainnya di Indonesia,” jelas Sukirman dalam acara Customer Gathering bersama agen dan mitra di Hotel Best Western, Mangga Dua Jakarta, Rabu (2/12) malam.

Adapun sejumlah kota besar yang dimaksud antara lain, Medan, Surabaya, Palembang, Pontianak, Makassar, Denpasar dan lainnya.

Bicara mengenai target, dia optimistis Sukabumi Trading Co mampu mencapai target penjualan oli yang dipatok sebanyak 7 ribu ton untuk tahun ini. Hingga awal Desember lalu, penjualan oli Repsol sudah mencapai 6 ribu ton.

Bagaimana untuk target tahun depan? Sukirman menegaskan, pihaknya mematok target peningkatan penjualan sebesar 15% pada 2016.

Terkait hal tersebut, Repsol sudah mempersiapkan sejumlah strategi. Salah satunya yakni dengan meluncurkan dua produk baru yakni Repsol Racing The Real Racing dan Repsol Elite Neo.

Sukirman mengklaim, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Repsol Racing. Beberapa di antaranya yakni membuat kopling lebih responsif dan tarikan awal lebih enteng, membuat mesin lebih awet muda dengan jaminan perlindungan yang maksimal dari keausan, serta kompatibel dengan seal dan pengontrolan lebih baik dari pembentukan deposit.

Selain itu, “Perlindungan terhadap oksidasi yang sempurna membuat umur pelumas lebih lama,” jelasnya. Oli ini sangat cocok untuk mesin motor 250 cc. Namun oli ini juga dapat digunakan untuk motor dengan cc rendah yang biasa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Sedangkan keunggulan yang dimiliki oleh Repsol Elite Neo antara lain: memiliki kualifikasi sesuai kualitas API SN yang diperuntukkan bagi mesin modern dengan titik berat perlindungan terhadap suhu tinggi sekaligus memiliki rage viscositas 5W30 yang direkomendasikan oleh berbagai produsen kendaraan seperti Mazda, Chrysler, Honda, Toyota, Hyundai, Kia, Chevrolet, Nissan, dan masih banyak lagi lainnya.

Tak hanya itu, keunggulan Elite Neo lainnya yakni sudah mengadopsi 3E Technology. Ini merupakan teknologi yang menawarkan perlindungan yang sangat baik terhadap mesin dari pembentukan deposit pada suhu tinggi. Dengan teknologi ini, mesin juga dapat mengontrol lebih baik terhadap pembentukan sludge/lumpur dan kompatibel dengan gasket. Dengan demikian, kebersihan mesin akan terjaga sehingga daya tahan mesin lebih lama.

Kedua produk baru tersebut semakin melengkapi varian produk oli Repsol. Saat ini, Repsol tersedia dalam beberapa varian pilihan, baik pelumas untuk motor seperti Repsol Moto Matic, Repsol Moto Smart yang kegunaannya khusus untuk motor matic.

Repsol juga memiliki produk untuk motor manual seperti Repsol Moto Speed, Repsol Moto Drive, Repsol dan Moto Super. Sedangkan untuk pelumas mobil, tersedia Repsol Elite Injection, Repsol Elite Super, serta Repsol Diesel Supr Torbo s.h.p.d. (dew/otorace)

1,639 total views, 0 views today

oli Repsol Repsol Indonesia

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA