MotoGP 2016 : Repsol Honda Resmi Luncurkan Livery 2016 di Indonesia

1482 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

LIVERY 2016. Pembukaan selubungm tanda diluncurkannya Livery baru sekaligus tim baru Repsol Honda Team di Indonesia untuk MotoGP 2016. (foto: crash/otorace)

OTORACE – MotoGP, Indonesia kembali mendapat kehormatan setelah kedua kalinya secara berturut-turut dijadikan tempat peluncuran motor terbaru dari tim Repsol Honda.

Bintang tim Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa secara langsung meluncurkan tunggangannya untuk seri MotoGP 2016 di sirkuit Sentul, yang bertepan pada hari Valentine.

Repsol telah menjjadi sponsor tim pabrikan Honda sejak tahun 1995 dan, hampir semua garis dan corak livery motor Honda ini hampir identik dengan tahun lalu. Perubahan terbesar adalah masuknya logo Michelin dan penambahan kata ‘Satu Hati/One Heart’ yang merupakan branding Honda Indonesia.

Meski tampilan corak relatif sama dengan tahun lalu, tapi pengembangan mesin lebih garang dan agresif meki harus melakukan serangkaian uji coba lagi untuk penyesuaian yang maksimal untuk penggunaan ECU tunggal.

“Indonesia merupakan negara penting bagi Honda dan Repsol, dan kami sangat senang berada di sini akhir pekan ini. Kami juga senang mendengar niat dari Menteri Olahraga dan Pemuda untuk kembali mengadakan GP di sini. Penggemar Indonesia layak untuk melihat pahlawan MotoGP mereka beraksi!,” kata wakil presiden HRC Shuhei Nakamoto.

Ditambahkannya, Minggu depan Marc dan Dani akan menjalani pengujian resmi di Phillip Island. Pihaknya akan bekerja sangat keras untuk meningkatkan penyelarasan tentang perangkat lunak baru dan ban Michelin.

“Musim lalu Marquez menderita kekalahan lantaran masalah akselerasi agresif dari RC213V tersebut. Perubahan ke chassis 2014 di Assen memperbaiki situasi hingga Marquez mampu memenangkan lima balapan,” imbuhnya

Diakuinya pula, bahwa Honda masih terhambat dan sedikit kesulitan dalam beradaptasi dengan perangkat lunak ECU tunggal untuk seri MotoGP 2016. Pada test resmi di Australia minggu depan, Honda akan melanjutkan pengujian elektronik baru. (satriyo/otorace)

1,534 total views, 0 views today

Dani Pedrosa LIvery Honda MotoGP 2016 Marc Marquez Repsol Honda 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA