Tes MotoGP 2016 Sepang : Keberuntungan Baz yang Lolos dari Kecelakaan Horor

2072 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

LOLOS. Loris Baz, meski tegang, dirinya tak mengalami luka yang serius usai terpental dari motornya yang mengalami kecelakaan di kecepatan 290km/jam di tes MotoGP 2016 di sirkuit Sepang, Malaysia. (foto: crash/otorace)

OTORACE – SEPANG, Loris Baz lolos tanpa cedera setelah terpental dari motornya yang berkecepatan 290 km per jam saat hari kedua tes MotoGP Sepang, yang diduga akibat kegagalan ban belakang. Selasa (2/2/2016)

Tim Avintia Racing Loris Baz menegaskan bahwa tidak ada kegagalan secara mekanis yang terdeteksi pada Ducati Desmosedici nya, usai kecelakaan horor yang dialami pembalap Prancis itu.

Saat itu, Baz yang membalap pada trek lurus utama dan kemudian kegagalan ban diajukan sebagai penyebab kecelakaan, dalam kejadian itu Baz menggunakan ban belakag Michelin lunak.

Insiden ini menyebabkan penundaan lebih dari satu jam, tapi untungnya Baz lolos tanpa cedera meskipun terlibat di kecelakaan dalam kecepatan tinggi .

Sebuah pernyataan dari Avintia mengatakan: “Untungnya, ia bisa berjalan pergi tanpa cedera dan setelah menganalisis semua data dari sepeda, tidak ada kegagalan mekanis terdeteksi pada Ducati Desmosedici GP nya. Sekarang sampai kami terus menganalisa terhadap ban Michelin secara rinci soal dugaan penyebab kegagalan ban ini”.

Baz sendiri, telah meraih kecepatan 2m 02.611s di posisi ke 12 saat ia mengakhiri 18 hari setelah kecelakaan itu, ia mengaku telah ‘beruntung’.

“Awal hari itu baik. Kami menggunakan ban lunak untuk mencoba untuk meningkatkan waktu putaran dan, meskipun lap itu tidak luar biasa, kami mampu meningkatkan waktu lap dari kemarin,” kata Loris Baz.

“Tapi kemudian kami punya masalah dengan ban belakang dan saya tersingkir di 290 km / jam dan motor hancur. Untungnya saya tidak terluka. Tapi saya merasa sangat tegang dan seperti saat Anda merasakan semua otot Anda telah melakukan pelatihan selama 20 jam,” terangnya.

Bas juga menambahkan, mekaniknya telah melakukan pekerjaan yang besar untuk menempatkan motor kembali ke jalur untuk dua jam terakhir. “Itu tidak buruk, tapi aku merasa sedikit lelah naik motor dan aku tidak ingin memaksa dan mengalami kecelakaan lagi,” tambahnya. (joss/otorace)

2,097 total views, 2 views today

Loris Baz Loris Baz Accident Tes MotoGP Sepang 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA