Ditunggangi Rizky, Gazgas GX50 Taklukkan Motor Manca

2712 views
  •  
  •  
  • 13
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    13
    Shares
otorace

Sukses : M Rizky Ramadhan (tengah) yang berhasil menjadi juara 5 Kejurnas Motocross tahun 2015 dengan menunggangi kuda besi Gazgas GX50. (foto : singgih/otorace)

OTORACE.COM – KEDIRI, Siapa bilang menunggangi motor buatan anak bangsa digelaran Motocross tidak bisa bersaing dengan brand internasional? Buktinya, crosser cilik M Rizky Ramadhan yang menunggangi GazgasGX50 mampu menjadi juara ke 5 di kelas SE 50cc saat kejurnas Motocross pada tahun 2015 kemarin.

Crosser Cilik. Aksi M Rizky Ramadhan hasil didikan Nugroho Motocross Training sudah dikenal sangat pandai dalam membaca situasi ini sering membuatnya menjadi yang terdepan. (foto : singgih/otorace)

Crosser Cilik. Aksi M Rizky Ramadhan hasil didikan Nugroho Motocross Training sudah dikenal sangat pandai dalam membaca situasi ini sering membuatnya menjadi yang terdepan. (foto : singgih/otorace)

“Produk lokal jika berada ditangan tuner dan pembalap yang pas hasilnya pun tidak akan kalah dengan produk internasional yang sudah dioprek sekalipun,” ucap H Irwan Tarmuji selaku ayah Rizky.

Bocah berumur 8 tahun yang bersekolah balap di Nugroho Motocross Training (NMT) ini memang dikenal pandai dalam membaca situasi saat balap berlangsung. Salah satu kehebatannya saat beraksi pada gelaran motocross di kota Blitar beberapa pekan silam. Rizky mampu menjadi terhebat mengalahkan lawan – lawannya yang kebanyakan tidak bisa mencapai garis finish lantaran hujan deres yang membuat mogok.

“Saya sudah dibekali banyak ilmu di sekolah balap NMT salah satunya menghadapi sirkuit disituasi hujan deras dengan menjepit mesin memakai kedua kaki agar tidak kemasukan air serta posisi handling harus kuat untuk menjaga kestabilan,” tutur Rizky yang masih di bangku sekolah kelas 2 SD Madrasah Al-Ikhsan Damarsih, Buduran Sidoarjo.

Untuk masalah kuda besinya, Nugroho selaku guru balap dari Rizky pun mengungkapkan mesinnya masih orisinil bawaan pabrikan. Hanya saja pada kaki – kakinya terlihat diubah untuk menyeleraskan dengan postur tubuh sang rider.

“Mesin orisinilnya sudah oke, cuma sumbu roda kaki depannya saya tinggikan serta beberapa part pada kaki – kakinya seperti arm dan suspensi itu saya buat sendiri untuk menyesuaikan dengan tubuh crossernya,” jelas Nugroho yang Senin (14/03) mengundang para crosser nasional untuk merayakan ulang tahunnya. (singgih/otorace)

4,881 total views, 2 views today

GazgasGX50 M Rizky Ramadhan Nugroho Motocross Training

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA