Marquez Kurang PeDe di Sirkuit Qatar MotoGP 2016

931 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

KURANG PeDe. Marc Marquez dan Honda sepertinya tampaknya kehabisan waktu untuk menemukan bisa menyesuaikan RC213V 2016. (foto: crash/otorace)

OTORACE – MotoGP, Berbeda dengan Aleix Espargaro, rasa optimis Marc Marquez saat Phillip Island justru tiba-tiba hilang saat tes pra-musim MotoGP Qatar, Kamis (3/3/2016), setelah mendapat beberapa masalah saat menghadapi tikungan.

Marc Marquez dan Honda tampaknya kehabisan waktu untuk menemukan bisa menyesuaikan RC213V 2016 pada hari pertama pengujian MotoGP di Qatar. Menempatkan posisi kesepuluh karena tertinggal lebih dari satu detik dari Jorge Lorenzo.

Marquez mengaku kehilangan ‘cukup banyak kepercayaan diri’, saat dia berjuang untuk beradaptasi dengan karakteristik berbeda pada sirkuit Losail.

Juara dunia empat kali menjelaskan beberapa masalah chassis menghambat mesin saat di mid-corner, dan berakibar dia lebih lambat keluar dari tikungan tersebut.

“Saya sudah mengatakan itu di Phillip Island, tapi sekarang kita di Qatar saya harus berjuang keras pada setiap sudut trek,” kata Marc.

Marquez menyatakan, dirinya pasti berjuang, dan hari ini sudah banyak dilakukan. Pihaknya mencoba untuk bekerja pada beberapa aspek untuk meningkatkan kemampuan motor. Hal positifnya, kata Marquez adalah bahwa masih ada dua hari. “Kita harus melihat ke depan dan mencoba untuk meningkatkan pada area tikungan cepat,” tandasnya.

Masalah utama, katanya adalah saat keluar dari mid-corner. Hal utama itu adalah konsekuensinya. Masuknya sudut yang tidak begitu buruk tapi pada pertengahan sudut, cukup sulit untuk mengubah.

“Semuanya terkait. Kami berusaha untuk meningkatkan motor dan kemudian mencoba untuk memperbaiki saat keluar. Masalahnya adalah saya dan Dani menggunakan sasis yang berbeda dan kami berdua memiliki masalah yang sama. Kami berusaha untuk menemukan jalan keluar,” paparnya.

Meskipun ada masalah saat pengiriman daya, terutama pada sudut luar, RCV 2015 di tangan Marquez – dan dilengkapi dengan ’14 chassis dari Assen – mampu menahan sendiri pada pengereman, ini terlihat dari kemenangan pembalap Spanyol di Indianapolis dan Phillip Island.

Beberapa langkah telah dilakukan dengan peningkatan kemampuan elektronik pada beberapa pekan terakhir. Namun, kata Marquez, sifat sirkuit Qatar lebih terbuka, dengan tikungan mengalir, dan sebagian besar orang HRC tidak dapat memanfaatkan potensi utama mesin, baik itu pengereman.

“Soal elektronik sudah lebih baik. Di sirkuit ini kita sedang berjuang untuk mendapatkan hasil yang terbaik pada sisi geometri. Saat di Malaysia, kita sedang berjuang dengan elektronik tapi Anda dapat menggunakan potensi pada titik pengereman. Anda memperlambat pengereman. Di sini Anda tidak bisa melakukannya karena semua sudut yang cukup besar dan Anda harus mengapung di atas sepeda di trek. Kami berusaha untuk meningkatkan daerah ini,” terangnya.

Dipungkasi Marquez, saat ini dirinya bekerja lebih pada mesin. Karena menurutnya bagi Honda itu penting untuk dipahami. Selanjutnya dirinya akan lebih berkonsentrasi pada sasis. “Pada hari terakhir lebih pada elektronik tapi kami harus memperbaiki keseimbangan motor, untuk bisa memberikan saya kepercayaan diri lagi. Di Phillip Island keyakinan itu ada tapi di sini aku kehilangan keyakinan,” pungkasnya. (satriyo/otorace)

1,110 total views, 2 views today

Marc Marquez Test Qatar 2016 MotoGP 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA