Mio Merangsek Podium, Ancam Dominasi Beat di Matic Race?

3633 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

PODIUM DENGAN MIO GT FI. Tim komplit Sumber Telur Hogo Kalingga Tulungagung dengan motor Mio GT-FI yang sukses dengan kenalpot Hogo. (foto: joss/otorace)

OTORACE – Blitar, tak dipungkiri, saat ini Honda Beat masih mendominasi balapan skutik, termasuk saat digelarnya Matic Race 2016 seri 2 yang berlangsung di Blitar pekan silam. Namun, ada satu kelas yang podium satunya lolos ke Yamaha Mio, dan di kelas lain juga ada yang sukses merengkuh podium 2 dan 3. Mio mulai mengancam?

Dua Mio yang sukses meraih podium 3 besar adalah matic milik BYG SYR Racing Team Trenggalek yang turun di kelas Matic 150cc Tune-Up Open dengan rider Soffan Zyrof dan Mio GT-FI milik Tim HOGO KALINGGA Jr TOEKIDI GAZLOR TTM Tulungagung, yang berhasil meraih podium 2 dengan pembalap Fatah Gazlor.

Menurut Dimas, tuner Sumber Telur Hogo Kalingga, Tulungagung yang membesut Mio GT-FI, spesifikasi motor yang ia racik cukup mumpuni untuk duel di kelas Matic 115cc Standart Open, salah satu pendukung utamanya adalah penggunaan knalpot.

“Saya menggunakan kenalpot Hogo, dan Mio GT-FI ini pertama kali turun untuk melawan matic yang lain, dan terbukti sukses dapat podium 2 di kelas Standart Open 115cc,” ungkap Dimas.

Jadi, lanjut Dimas, faktor lain selain motor, adalah komponen yang support dan kompatibel dengan motornya, termasuk kenalpot. Hal ini juga diamini Aan Widodo owner Sumber Telur Hogo Kalingga Gaslor, Tulungagung. “Saya pikir penggunaan kenalpot tertentu termasuk salah satu yang berpengaruh dalam balapan matic ini,” tambah Aan, menyetujui paparan sang mekanik.

Motor Mio lain yang sukses merengkuh podium yakni motor Mio milik Aris WKW KOPI IJO MDK ARIF, yang sukses meraih podium 3 di kelas Matic 150cc Tune-Up Open dengan rider Rolland Tua Hatu asal Tulungagung. Semakin banyaknya Yamaha Mio yang meraih podium, dimana salah satunya Fuel Injections, diduga tren balap matic bakal mulai bergeser ke matic Fuel Injections, dimana Yamaha dan Honda sudah cukup maju di motor-motor matic tersebut. (joss/otorace)

10,475 total views, 2 views today

Matic Race Otorace Sumber Telur Hogo Kalingga Tulungagung

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA