Rahasia Korekan Ninja HBM Revolusi Baru yang Minim Part Racing

3482 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

HBM Revolusi Baru : SGT22 (dari kiri) bersama Erwin Sredex dan Indra Sinyo berhasil membawa pulang tropi pertama saat even V-1 Drag Bike Championship seri 1 dikelas Sport 2Tak Tune Up Rangka Standart 150cc. (Foto : Singgih/Otorace)

OTORACE.COM – GRESIK, Penggantian part standart ke racing memang sangat penting dalam dunia balap namun itu tidak menjamin bisa membuat kuda besi bisa melaju cepat. Hal itu dibuktikan oleh Sigit pada Kawasaki Ninja racikannya dengan mengandalkan banyak part bawaan pabrik. Dan hebatnya, kuda besi yang di airbrush gambar captain amerika ini mampu membawa pulang tropi pertama saat even V-1 Drag Bike Championship seri 1 dikelas Sport 2Tak Tune Up Rangka Standart 150cc.

“Part racing memang penting tapi jika kita bisa mengoptimalkan part standart bisa mengalahkan kehebatan part racing,” ucap pria yang biasa disapa SGT22.

Menggunakan piston bawaan pabrik, tuner muda ini menaikan stroke 0.5mm. Alhasil kop yang baru diambil dari dealer pun harus distroke 0.5mm. Pembesaran ruang bakar tak terelakan, untuk mengimbangi pasokan bahan bakarnya tuner dari tim HBM Revolusi Baru memapas moncong karburator standartnya dan memperbesar lubang venturi 30mm.

“Menurut perhitungan hukum fisika saya dimotor ini bahan bakar haruslah kuat masuk ke ruang bakar maka dari itu saya masih memasang membran standart tapi lidahnya menggunakan milik KX untuk menambah kaku sehingga sangat efisien untuk memberi celah kabut bahan bakar,” terangnya yang mematok settingan main jet 155 dan pilot jet 80.

Perpindahan gigi pun masih menggunakan kampas orisinilnya. Hanya saja Sigit meramu ulang gigi rasionya di gigi pertama dan kedua.

“Mengail tenaga bawahnya pada gigi rasio saya hanya rubah di pertama pada 16-29 dan gigi kedua 19-28, sedangkan lainnya masih tetap standart ,” imbuhnya yang memasang CDI RC 80 dan koil Yz.

Hanya menggunakan dasar hukum fisika saja abang SGT22 asal kota Sidoarjo ini sudah bisa meraih best time 07.452 detik saat kuda besi racikannya saat ditunggangi Erwin Sredex. Ayo siapa lagi nih yang bisa membuat motor hebat dengan minimum part racing. (singgih/otorace)

Data Modifikasi :
Motor : Kawasaki Ninja tahun 2010
Kampas : Standart
Membran : Standart modifikasi Lidah KX
Final Gear : SSS 13 – 39
Piston : Standart modifikasi stroke naik 0.5mm
Karburator : Standart modifikasi perbesar venturi 30mm
CDI : RC 80
Koil : Yz 125
Knalpot : KDX
Ban : IRC Eat My Dust

13,564 total views, 5 views today

Drag Bike Drag Bike Ninja HBM Revolusi Baru Drag Bike Tips Erwin Sredex

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA