Rio Haryanto Imbangi Kecepatan Rosberg Formula 1 2016

1837 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Imbangi. Saat tes di Barcelona mesin yang digunakan Rio sudah mampu imbangi kecepatan mobil yang digunakan Nico Rosberg.(f1fanatic.co.uk/otorace)

Imbangi. Saat tes di Barcelona mesin yang digunakan Rio sudah mampu imbangi kecepatan mobil yang digunakan Nico Rosberg.(f1fanatic.co.uk/otorace)

OTORACE – Formula 1, Mesin Mercedes yang digunakan Manor Team Racing saat ini cukup kompetitif. Dibandingkan dengan tahun lalu, Manor Team Racing sekarang jauh lebih baik. Itu dibuktikan dengan kecepatan yang sempat diperoleh Rio Haryanto pada hari terakhir tes pra-musim di Barcelona.

Rio Haryanto mampu melaju dengan kecepatan 324.3 Km/jam. Kecepatan ini sama dengan kecepatan terbaik yang dibuat Nico Rosberg yang merupakan pembalap Mercedes. Kecepatan maksimal yang dibukukan Rio Haryanto ini sudah diatas Button yang merupakan pembalap McLaren Honda.

Direktur teknis MRT John McQuilliam mengatakan bahwa Manor Mercedes sudah mempunyai kecepatan yang kompetitif. Ini terbukti dengan catatan top speed yang diperoleh Rio Haryanto saat sesi tes pra-musim.

“Saat ini kami sudah pada jalurnya dengan mobil yang lebih cepat. Kini tinggal pembalapnya yang bisa melakukan improvisasi untuk bisa memanfaatkan kecepatan mobil tersebut. Rio pembalap yang cukup berbakat, dan kami percaya dia mampu membawa Manor menjadi lebih baik,” kata McQuilliam

Sementara Rio Haryanto yang sempat mengalami masalah pada sesi pembukaan hari terakhir tes pra-musim, sempat frustasi karena ada beberapa masalah. Tetapi akhirnya Rio mampu melahap 58 lap.

“Saya pikir kami telah membawa mobil ke tempat yang benar-benar baik sejak kami meluncurkan 11 hari yang lalu jadi saya bersemangat untuk melihat bagaimana kita berdiri dan siap berkompetisi. Saya tidak sabar untuk berada di jalur Melbourne dua Minggu lagi,” papar Rio Haryanto.

Rio juga berterima kasih kepada seluruh tim dan rakyat Indonesia yang memberi dukungan yang terbaik untuk memulai debutnya di F1. “Kami sudah banyak melahap hari yang sangat panjang di trek tapi aku yakin itu tidak akan sia-sia,” kata Rio Haryanto. (satriyo/otorace)

1,856 total views, 0 views today

Manor Haryanto Rio Haryanto

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA