Valentino Rossi : MotoGP 2016 Bakal Lebih Sulit

1210 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

Lebih Sulit. Vale mengakui jika tantangan di MotoGP 2016 bakal lebih sulit ketimbang tahun sebelumnya. (foto: net/yamaha)

OTORACE – MotoGP, Adanya peraturan baru yang mengharuskan tim untuk menggunakan ECU tunggal membuat tim dan pembalap harus berbenah lagi. Valentino Rossi sendiri percaya bahwa balapan MotoGP 2016 akan menjadi lebih sulit.

Bintang pembalap asal Italia, yang bergabung dengan Yamaha Movistar serta rekan setimnya Jorge Lorenzo, telah menyampaikan pendapatnya bahwa pada tes akhir pra-musim di Qatar cukup menjanjikan.

Seperti Lorenzo dan beberapa pembalap lain, Rossi menggunakan hari terakhir untuk beraksi di trek sebelum musim pembukaan balapan pertamanya dengan ban Michelin dan standar sistem ECU baru.

Pada akhirnya, Rossi merasa hari itu adalah hari yang baik bagi timnya, meski sayang dirinya sempat mengalami kecelakaan kecil saat di sudut di hari Rabu kemarin, meski demikian Rossi merasa cukup senang saat dua jam terakhir.

“Kami meningkatkan pengaturan kendaraan, dan saya bisan lebih baik. Itu adalah salah satu target saya dan terutama simulasi balapan tidak begitu buruk, karena saya melakukan 15 lap dengan kecepatan yang baik. Untuk memastikan ban bergerak dan melaju, tetapi Anda dapat menambah kecepatan atau tetap pada satu irama, jadi ini adalah baik,” kata Rossi.

Perangkat lunak (ECU) terpadu yang baru berarti tidak ada lagi ‘strategi adaptif’, yang mana dulu bisa secara output otomatis mesin menyempurnakan untuk mempertahankan tingkat pra-set wheelspin di setiap sudut.

Sekarang, satu-satunya cara pengendara dapat menyesuaikan hal-hal seperti kontrol traksi untuk mengkompensasi keausan ban atau mengubah pegangan selama perlombaan adalah dengan menggunakan tombol pada stang.

“Jangka panjang adalah penting karena Anda tidak merasa banyak perbedaan dengan elektronik baru, jika Anda melakukan empat atau lima lap, tapi setelah ya,” tambah Rossi .

Jadi, lanjutnya, balapan akan menjadi lebih sulit. Dia harus melakukan lebih banyak pekerjaan. Sehingga harus bermain lebih banyak dengan motor dibandingkan tahun lalu. Dan menurutnya itu akan menjadi lebih menarik.

Rossi melakukan tes dengan waktu lap tercepat kelima, 0.619s dan masih di belakang Lorenzo.

Rossi pun mengungkapkan, dalam tiga tes ini, semua motor banyak mengalami peningkatan, bahkan sekarang semua tim mempunyai jarak yang begitu dekat, seperti Ducati juga tampil sangat cepat.

Juara dunia sembilan kali, yang memenangkan musim pembuka pada tahun 2015, menambahkan, seperti biasa dalam lomba semuanya bisa berubah. “Karena Anda memiliki banyak faktor yang berbeda. Tapi kami berharap untuk siap dan hal yang baik adalah motor kami telah kompetitif di tiga trek yang berbeda selama pengujian,” tutup Rossi. (satriyo/otorace)

1,401 total views, 2 views today

MotoGP 2016 Valentino Rossi MotoGP 2016

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA