Valentino Rossi : Vinales Bisa Jadi Ancaman Serius

1204 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
otorace

Ancaman. Rossi merasa bahwa Maverik Viñales bisa menjadi ancaman serius dengan kemampuan balap dan motornya. (foto: crash/otorace)

OTORACE – Valentino Rossi merasakan bahwa Maverick Vinales bakal menjadi ancaman di Qatar MotoGP hari Minggu setelah terkesan dengan pembalap muda Spanyol selama FP1.

Rossi mencatat waktu tercepat kedua pada Movistar Yamaha dengan lap di 1m 55.707s, yang membuatnya dua persepuluh belakang Yamaha rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Juara dunia sembilan kali diikuti Suzuki Vinales di sesi latihan bebas dan dia memuji pembalap 21 tahun setelah itu, menggembar-gemborkan dirinya sebagai pemenang MotoGP di masa mendatang.

“Maverick naik dengan sangat baik, ia memiliki speedline yang sangat baik dan cara yang sangat baik untuk digunakan MotoGP dan saya pikir dia akan menjadi salah satu pembalap yang bisa menang di MotoGP,” kata Rossi, yang tengah fokus mengejar gelar juara kesepuluhnya.

Viñales, lanjut Rossi memiliki bakat besar, dan juga motor Suzuki yang terus ditingkatkan kemampuannya. Sehingga Rossi pun berpikir Maverick bisa bergabung dalam perebutan juara di balapan.

Rossi juga mengharapkan kecepatan yang lebih baik di trek lurus dari pengendara Ducati untuk menimbulkan persaingan yang signifikan dalam lomba malam hari Minggu (20/3). Memang adanya trek panjang lurus di Sirkuit Internasional Losail, menawarkan kesempatan passing sempurna untuk Ducati Desmosedici yang super cepat.

Dengan GP16 terbarunya Andrea Iannone memang sukses menjadi ketiga tercepat dalam free practice. “Kami memiliki beberapa data dan sepertinya yang bakal menjadi masalah bagi semua pembalap adalah di trek (lurus) ini, karena GP16 memiliki 10 km/jam lebih cepat,” kata Rossi.

Rossi sendiri tidak melihat data resminya tapi ini bakal menjadi masalah dan jika mereka mampu menguntit di belakang, di lurus mereka bisa mendahului dan memenangkan perlombaan. Pada saat yang sama, sepertinya Honda lebih sedikit dekat dengan Yamaha dan Suzuki terus mengalami peningkatan.

“Jadi saya pikir di Qatar, top speed akan menjadi isu penting untuk lomba. Bagi saya, sepeda kami masih lebih baik meski dibanding Ducati juga belum tentu. Tapi tidak ada yang tahu sampai Minggu malam nanti,” tambahnya.

Rossi merasa, bahwa ban Michelin baru MotoGP bisa bekerja dan lebih menguntungkannya musim ini, dibandingkan dengan Bridgestones, meskipun ia mengatakan teori itu perlu dibuktikan dalam situasi lomba.

“Di atas kertas, saya pikir dengan Michelin dapat menjadi sedikit lebih baik bagi saya karena ban mereka berbeda dan juga Anda dapat sedikit lebih cepat. Bagi saya ban dan elektronik baik untuk balapan, tapi kami harus menunggu,” katanya. (satriyo/otorace)

1,561 total views, 3 views today

Maverick Vinales MotoGP 2016 Otorace Valentino Rossi

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA