Analisa Formula 1 Rusia 2, Butuh Keseimbangan Terbaik Saat Overtaking

756 views
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Butuh Keseimbangan. Setiap driver F1 yang ngebut di lintasan Sochi Autodrom membutuhkan keseimbangan agar mampu melakukan overtaking dengan sempurna.  (foto: f1/otorace)

Butuh Keseimbangan. Setiap driver F1 yang ngebut di lintasan Sochi Autodrom membutuhkan keseimbangan agar mampu melakukan overtaking dengan sempurna. (foto: f1/otorace)

OTORACE – Formula 1, Permukaan lintasan sirkuit Sochi Autodrom rendah-grip sehingga tidak banyak menggerus ban, dalam kualifikasi sektor akhir dapat menjadi rumit karena driver biasanya mulai kehilangan traksi. Enam tikungan lambat dalam waktu singkat membawa kembali untuk putaran lainnya.

Terlalu banyak melakukan pengereman, berarti harus banyak melakukan akselerasi tinggi, dan itu membuat kesulitan tersendiri untuk konsumsi bahan bakar.

“Ketika kami berada di sana dua tahun yang lalu kami segera menyadari bahwa dengan maksimal 100 kg untuk seluruh race. Bahkan, Anda perlu entah bagaimana untuk menyimpan dan mengelola bahan bakar saat balapan dan mengoptimalkannya untuk jarak race,” jelas Direktur Power Unit Ferrari Mattia Binotto.

Sementara bagian konvensional mesin mendapat waktu yang sulit, sistem pemulihan listrik memiliki banyak kesempatan untuk menghasilkan energi tambahan. Sembilan zona pengereman panjang per lap menjaga pengisian MGU-K dan dengan 60% dari track yang diambil pada throttle penuh, MGU-H memainkan peran yang lebih besar di trek jalan konvensional.

“Anda harus mendapat keseimbangan yang tepat antara trek lurus panjang yang memerlukan percepatan tinggi, juga bagian tikungan dari sirkuit, dan akhirnya untuk mengoptimalkan waktu lap terbaik dan manajemen energi antara pembakaran mesin internal dan seluruh sistem,” kata Binotto.

Selain itu, tim harus memperhitungkan keseimbangan terbaik saat overtaking. Dalam hal pengelolaan race, garis pembalap bisa sangat berbeda di Rusia. “Ada beberapa peluang untuk menyalip dan karena itu sangat penting untuk mengelola dengan benar cara pembalap mempercepat mobil dengan menggunakan strategi yang berbeda dalam lomba, dibandingkan dengan kualifikasi,” imbuhnya. satriyo. @otoracecom

Data Track Sochi Autodrom
Panjangn Lap : 5.848km (3.634 mil)
Jarak Grand prix : 309.745km (192.467 mil)
Lap record (race) : 1’40.896 (Valtteri Bottas, 2014)
Fastest lap (semua sesi) : 1’38.338 (Lewis Hamilton, 2014, kualifikassi ke tiga)

1,066 total views, 2 views today

Sirkuit Sochi Rusia

Related Post

Leave a reply

CAPTCHA